Bek Jerman U-17 Pede Juara Piala Dunia U-17 2023 Setelah Singkirkan Spanyol

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 24 November 2023
Bek Jerman U-17 Pede Juara Piala Dunia U-17 2023 Setelah Singkirkan Spanyol
Selebrasi Paris Brunner usai membobol gawang Spanyol U-17. (LOC WCU17/BRY)

BolaSkor.com - Bek timnas Jerman U-17, Finn Jeltsch, percaya diri timnya bisa menjadi juara Piala Dunia U-17 2023 usai menyingkirkan salah satu tim favorit, Spanyol U-17.

Dalam laga perempat final yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11), Jerman mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 1-0 berkat penalti Paris Brunner pada menit 64.

Kemenangan itu, kata Finn Jeltsch, membuktikan mentalitas bertanding timnas Jerman U-17. Pasalnya, sepanjang laga Jerman terus digempur oleh Spanyol, tetapi berhasil keluar sebagai pemenang.

"Anda harus memiliki keyakinan bahwa apa pun situasinya, Anda bisa keluar sebagai pemenang. Saya pikir dengan mentalitas dan kekuatan pikiran, kami dapat memenangkan semuanya dengan kondisi 100 persen fit. Anda lihat hari ini Spanyol memiliki banyak penguasaan bola, tetapi pertahanan adalah kuncinya," kata Jeltsch.

"Saya pikir semua orang telah memberikan segalanya di laga ini. Bukan hanya pemain, tetapi juga pelatih dan staf. Hal itu memuat kami menjadi tim yang luar biasa hari ini. Karena saya pikir semua orang ingin bermain di semifinal," tambahnya.

Baca Juga:

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Singkirkan Spanyol, Jerman Melangkah ke Semifinal

Lampaui Target FIFA, Penjualan Tiket Piala Dunia U-17 2023 Capai 500 Ribu Lembar

Jeltsch yang diganjar predikat man of the match atau pemain terbaik di laga tersebut mengaku bangga dengan hal itu. Sebab, menurutnya, jarang seorang pemain belakang bisa meraih pencapaian itu.

"Saya merasa luar biasa. Sebagai seorang pemain bertahan bisa mempertahankan clean sheet dalam pertandingan sangat penting. Karena saya tahu, mungkin semua ingin memenangkan setiap pertandingan dengan skor 4-0 atau 5-0. Namun, tetap saya harus berusaha keras menjaga agar tidak kebobolan dan membuat tim ini bangga," ujarnya.

Jeltsch semakin bangga karena dalam pertandingan tersebut dirinya mendapatkan kesempatan berduel dengan salah satu pemain muda paling berbakat saat ini, Marc Guiu. Di babak semifinal, Jerman akan bertemu dengan Argentina U-17 yang mengalahkan Brasil dengan skor telak 3-0.

"Dan itu adalah perasaan yang indah. Saya bangga dengan diri saya sendiri. Melawan seorang penyerang yang luar biasa dari Spanyol, seperti Marc Guiu, menurut saya sangat luar biasa dan para pemain lainnya juga hebat karena mereka tim yang berkualitas. Kami melakukan pekerjaan yang baik," tambah Jeltsch.

Timnas Jerman Timnas Spanyol Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan