Bek Belanda Ini Punya Cara Jitu Singkirkan Argentina

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 08 Juli 2014
Bek Belanda Ini Punya Cara Jitu Singkirkan Argentina
Bek Belanda Ini Punya Cara Jitu Singkirkan Argentina

Sao Paulo – Pemain bertahan Belanda, Martins Indi, mengaku sudah mengetahui pola permainan calon lawan di partai semifinal Piala Dunia 2014, Argentina. Apa kira-kira rencana Indi di laga yang akan berlangsung di Arena de Sao Paulo, Kamis (10/7) dini hari WIB.

Pemain 22 tahun itu mengungkapkan sempat menonton laga Argentina kontra Belgia pada 5 Juli lalu. Menurut Indi, Tim Oranye harus bisa menghentikan pergerakan Lionel Messi. Ya, dalam lima pertandingan terakhir, Messi memang jadi poros utama dalam setiap serangan Albiceleste. Bahkan Messi sempat jadi man of the match di empat pertandingan sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak Tim Tango di Piala Dunia 2014. Total Messi sudah mengemas empat gold an satu assist.

“Argentina masih tim yang sangat bagus. Namun Belgia juga mendapat beberapa peluang melawan mereka,” kata Indi dinukil NUSport.

“Saya menyaksikan pertandingan itu. Setiap tim punya titik kekuatan dan kelemahan.  Kami harus memastikan Messi tidak mendapat bola,” tambah Indi.

Indi lantas mengungkapkan jika pertahanan Oranje begitu solid meski menggunakan skema tiga bek tengah. Tentu saja ini pengalaman baru bagi Indi, lantaran beberapa kali menempati posisi bek sayap kiri dalam pola empat pemain bertahan saat bermain di level klub bersama Feyenoord. Lima laga telah berlalu, Belanda baru kebobolan empat gol dan mengemas 12 gol.

“Lihat cara kami mengatur posisi dalam pertahanan. Saya melakukan hal berbeda tak seperti biasa yang saya lakukan, dan saya berusaha membaca permainan lebih banyak. Ketika Anda bermain melawan pemain terbaik di dunia, Anda akan menjadi lebih baik.” Pungkasnya.

Martins Indi Indi Piala Dunia Piala Dunia 2014 Bruno Martins Indi Belanda Semifinal Piala Dunia 2014 Semifinal Piala Dunia Belanda vs Argentina
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan