Bek Bali United Yakin Persaingan Liga 1 Berjalan Ketat karena Ada Degradasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 02 Juni 2021
Bek Bali United Yakin Persaingan Liga 1 Berjalan Ketat karena Ada Degradasi
Haudi Abdillah. (Bali United)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Haudi Abdillah memastikan timnya siap kerja keras menuju kompetisi Liga 1 2021. Setelah kompetisi Tanah Air terhenti lama, Haudi yakin persaingan ketat akan tersaji musim ini.

Para pemain kini bersemangat menyambut datangnya kompetisi musim 2021. Mereka sudah rindu bermain dalam kompetisi resmi. Terakhir, kompetisi dipertandingkan pada 15 Maret 2020, sebelum kemudian terhenti karena pandemi COVID-19.

Piala Menpora 2021 sudah jadi pemanas mesin. Terlihat para pemain begitu ngotot hingga hasil dari setiap pertandingan sulit ditebak. Semua punya semangat sama untuk berprestasi.

Turnamen tersebut memberi gambaran bahwa persaingan sengit juga akan terjadi pada Liga 1 2021. Haudi mengatakan timnya perlu kerja keras agar prestasi yang didapat pada musim 2019 bisa dipertahankan.

"Setelah libur lama tidak ada kompetisi, saya pikir liga musim ini akan ada persaingan ketat. Saya selalu optimistis. Insyallah Bali United akan berprestasi lagi," terang Haudi.

Baca Juga:

Liga 1 Menemui Kejelasan, Gavin Kwan Utarakan Hasrat bersama Bali United

Tampil Lawan Rans Cilegon FC, Ini Penjelasan Teco soal Kondisi Brwa Nouri

Haudi meyakini persaingan bukan saja terjadi pada puncak klasemen. Keputusan PSSI memberlakukan sistem promosi dan degradasi pada musim ini membuat persaingan akan terjadi dari papan atas sampai papan bawah.

Haudi pun bersyukur PSSI memberlakukan sistem ini. Dengan begitu, kualitas dari kompetisi Tanah Air akan semakin meningkat.

"Alhamdulillah sangat bagus tentang keputusan adanya sistem degradasi, karena akan ada persaingan sehat. Itu bagus untuk sepak bola Indonesia yang sedang berkembang," tutur Haudi.

Haudi menyebut, timnya saat ini terus kerja keras meningkatkan kondisi. Selain fokus pada Liga 1, Bali United juga punya Piala AFC 2021. Fase grup ajang ini dipertandingkan pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021 mendatang.

"Kondisi saat ini terus meningkat dan sudah tidak sabar untuk pertandingan uji coba sebagai persiapan ke AFC dan Liga 1," jelas pemain asal Semarang ini.

Setelah itu, skuat Serdadu Tridatu berpotensi melakukan perjalanan ke Jawa Tengah dan DIY untuk melakoni sederet uji coba. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Haudi Abdillah Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan