Bek Arema FC Belajar dari Andrea Pirlo soal Tendangan Bebas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Maret 2022
Bek Arema FC Belajar dari Andrea Pirlo soal Tendangan Bebas
Rizky Dwi Febriyanto. (Arema FC)

BolaSkor.com - Rizky Dwi Febrianto kembali memberi kontribusi penting bagi Arema FC. Gol tendangan bebas pada menit 62, membuka jalam kemenangan timnya saat berjumpa TIRA-Persikabo, Kamis (24/3).

Meski sempat dibalas sepakan keras Hanis Sagara menit 65, namun gol Rizky Dwi Febrianto merubah arah pertandingan.

Secara beruntun, Arema FC lalu mengunci kemenangan dengan skor 3-1, melalui dua gol tambahan Johan Al Farizi menit 69 dan Carlos Fortes menit 82.

"Bersyukur tim bisa kembali meraih tiga poin. Kemenangan untuk suporter dan juga keluarga di rumah," ucap Rizky Dwi Febrianto dalam keterangan pers di Stadion Kompyang Sujana Denpasar.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Arema FC Gebuk TIRA-Persikabo 3-1

Hasil Liga 1: Persipura Terus Jaga Asa, Barito Putera dan PSS Jauhi Zona Merah

Bek kanan 25 tahun ini memang kerap dipercaya oleh Eduardo Almeida untuk mengambil alih situasi set piece. Tercatat, sudah dua kali ia melakukannya dan sukses menentukan hasil akhir Arema FC.

Tendangan bebas pertamanya adalah saat membuyarkan satu poin Madura United. Gol pada menit 90 membuat Arema FC merangkum pertandingan dengan kemenangan 2-1 di Stadion Sultan Agung Bantul (1/11) tahun lalu.

"Rahasia tendangan bebas ini karena sering kali latihan sendiri. Ada Fabiano, Bagas Adi Nugroho juga, sehingga ikut terpengaruh," beber pencatat 3 gol dan 2 assist untuk Arema FC tersebut.

Lantas, siapa pemain sepak bola yang memberinya inspirasi untuk memiliki kecakapan dalam mengambil situasi tendangan bebas?

"Sejak kecil, saya mengidolai Andrea Pirlo (eks playmaker timnas Italia, Juventus, AC Milan dan Inter Milan yang cakap dalam set piece)," tuntas eks pemain Kalteng Putra dan Madura United itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Rizky Dwi Febrianto Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan