Bedah Formasi Timnas Indonesia Vs Iran: Opsi Cadangkan Rizky Ridho demi Tuah Piala Asia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Januari 2024
Bedah Formasi Timnas Indonesia Vs Iran: Opsi Cadangkan Rizky Ridho demi Tuah Piala Asia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Shin Tae-yong bisa bedah formasi Timnas Indonesia lagi pada uji coba melawan Iran di Qatar, Selasa (9/1). Rizky Ridho berpotensi dicadangkan demi menyelamatkan tuah laga perdana Piala Asia 2023.

Indonesia bukan negara kuat di Asia. Setelah lolos dengan status tuan rumah Piala Asia 2007, Indonesia sempat lama tak berpartisipasi sebelum kemudian Shin Tae-yong membawa Indonesia muncul lagi.

Indonesia sukses mengamankan satu tempat di Qatar setelah menjadi runner-up Grup A pada babak kualifikasi. Indonesia dengan koleksi 6 poin mengungguli Kuwait (3 poin) dan Nepal (0 poin).

Meski kesusahan lolos babak utama, Indonesia layaknya Macan Asia tiap kali lolos Piala Asia dan memainkan laga pembuka. Indonesia mencatatkan dua kemenangan dan dua hasil imbang dalam partai pembuka empat edisi Piala Asia.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Coba Raih Kemenangan di Uji Coba Terakhir Kontra Iran

Erick Thohir Sebut Shayne Pattynama Kembali ke Timnas dalam Satu atau Dua Hari ke Depan

Indonesia menahan imbang Kuwait 2-2 pada Piala Asia 1996 serta 0-0 pada Piala Asia 2000. Kemudian, Indonesia menghajar Qatar 2-1 di Piala Asia 2004 dan Bahrain 2-1 pada Piala Asia 2007.

Maka, tradisi ini coba diteruskan pada Piala Asia 2023. Satu hal paling menentukan untuk bisa menahan atau mengalahkan Irak pada 15 Januari 2024 adalah uji coba melawan Iran.

Uji coba ini menjadi yang ketiga selama persiapan, sekaligus menjadi momen adaptasi awal di Qatar. BolaSkor.com memprediksi Shin Tae-yong akan membedah formasi lagi, terutama di sektor belakang.

Coba Justin Hubner

Trivia Sepak Bola Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News Iran Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan