Beckham Putra Ungkap Suasana Ruang Ganti Timnas Indonesia U-23 setelah Kalah dari Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 28 Agustus 2023
Beckham Putra Ungkap Suasana Ruang Ganti Timnas Indonesia U-23 setelah Kalah dari Vietnam
Beckham Putra Nugraha. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-23 Beckham Putra Nugraha membeberkan suasana ruang ganti pascalaga final Piala AFF U-23 2023 yang digelar pada Sabtu (26/8).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Vietnam lewat adu penalti dengan skor 5-6 setelah bermain imbang tanpa gol (0-0) selama 120 menit.

"Tentunya (para pemain) sangat sedih, tapi kita juga bangga karena enggak menyangka bisa sampai ke final dan mengalahkan Thailand di semifinal," kata Beckham Putra.

Beckham tidak menampik bahwa Timnas Indonesia U-23 sempat dipandang setelah mata akibat hasil yang tidak maksimal di fase grup. Di fase grup. Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Malaysia 1-2 dan menang tipis 1-0 atas Timor Leste. Timnas Indonesia U-23 pun mendapatkan tiket ke babak semifinal sebagai runner-up terbaik.

"Mungkin masyarakat juga meremehkan kita karena bermain di grup sangat tidak bagus dan tidak maksimal. Tapi anak-anak buktikan di semifinal dengan luar biasa," ujar Beckham.

Baca Juga:

27 Pemain Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, Ketua BTN Minta Dukungan Klub

Timnas Indonesia U-23 Dipoles Lagi untuk Kualifikasi Piala Asia Mulai 4 September

Meski gagal menjadi juara Piala AFF U-23 2023, Beckham tetap merasa bangga karena dia dan rekan-rekannya sudah berusaha memberikan yang terbaik dengan kondisi yang tidak ideal. Timnas Indonesia U-23 hanya berkekuatan 16 pemain di laga final karena ada yang cedera dan terkena larangan bermain.

"Dan kita buktikan kita bisa dengan 16 pemain dengan mendominasi di final melawan Vietnam, meskipun kalah adu penalti, tapi kita selalu memberikan yang terbaik," ujar pemain asal Persib Bandung tersebut.

Kini Timnas Indonesia U-23 harus segera bangkit untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada 6-12 September 2023. Berdasarkan jadwal, Garuda Muda bakal menghadapi Chinese Taipei atau Taiwan pada 9 September dan Turkmenistan 12 September. Sebelum itu, Chinese Taipei dan Turkmenistan saling berhadapan terlebih dulu pada 6 September.

Timnas indonesia u-23 Beckham Putra Nugraha Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan