Beberapa Pemain Persebaya Cedera, Lapangan Latihan Disinyalir Jadi Sebab

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 September 2020
Beberapa Pemain Persebaya Cedera, Lapangan Latihan Disinyalir Jadi Sebab
Bayu Nugroho harus menjalani latihan terpisah dengan pengawasan ketat tim medis Persebaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya harus berhati-hati dalam menjalankan program latihannya menyambut lanjutan Liga 1 2020. Pasalnya beberapa pemain Persebaya dihantam cedera sejak menjalani latihan perdana pada 31 Agustus lalu.

Sebelum berlatih di Stadion Pusaka Karangan, Wiyung, skuad Persebaya sempat mencoba Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Lapangan Unesa. Berpindah-pindah lapangan itulah yang disinyalir membuat sejumlah pemain Persebaya cedera.

Selain itu, pada fase awal persiapan ke Liga 1, Persebaya fokus pada latihan fisik. Setelah bergelut dengan fisik, pada latihan selanjutnya Makan Konate direncanakan melahap sesi taktik.

Baca Juga:

Daftar Pemain Cedera Persib Bertambah Jelang Liga 1 2020

TIRA-Persikabo Berencana Beruji Coba dengan Persija Jakarta Setelah Jajal Persib

Dengan semakin dekatnya waktu kick-off Liga 1, tim pelatih Persebaya berupaya mengantisipasi agar para pemain tidak mendapat cedera. Bajol Ijo tentu tidak ingin para pemainnya yang berakhir di ruang medis bertambah. Sebelumnya ada Ernando Ari Sutaryadi dan Mokhamad Syaifuddin belum bergabung karena menjalani pemulihan.

Saat ini, hanya Bayu Nugroho yang menjalani latihan terpisah. Sebelumnya ia bersama Hansamu Yama Pranata mendapat pengawasan fisioterapis. Hansamu bermasalah dengan otot pinggulnya saat melahap latihan shooting Jumat pagi lalu (4/9).

Tak hanya itu, kemarin (7/9), juga terlihat M. Alwi Slamat tidak dapat menyelesaikan latihan. Pemain asli Tulehu itu mendapat perawatan dari tim medis Persebaya. Bahkan, lutut pemain kelahiran 16 Desember 1998 tersebut harus dibalut dengan es batu.

“Coach Aji (Santoso) memiliki program latihan yang telah tertata. Tetapi saya kira cedera mereka bukan karena benturan antar pemain. Tetapi karena lapangan (tidak rata) dan adaptasi setelah lama tidak berlatih bersama,” beber asisten pelatih Persebaya Mustaqim yang menggantikan Aji Santoso lantaran tengah bermasalah dengan kesehatannya.

“Sesi latihan kemarin memang banyak tekanan ke game, karena agak moderat. Mungkin berikutnya juga akan ditingkatkan lagi (intensitas latihan). Kami jalankan program Coach Aji yang berhalangan hadir karena sakit,” tandasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan