Bayu Pradana Bantah Ucapkan Kata Rasis pada Gelandang PSS Sleman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 Februari 2023
Bayu Pradana Bantah Ucapkan Kata Rasis pada Gelandang PSS Sleman
Bayu Pradana. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Kapten tim Barito Putera, Bayu Pradana, membantah telah mengucapkan kata-kata rasis kepada gelandang PSS Sleman, Todd Rivaldo Ferre. Hal ini sebagai klarifikasi atas video pendek yang dibuat PSS Sleman.

PSS belum lama ini menerbitkan video permintaan Todd Ferre setelah terkena kartu merah saat melawan Barito Putera, Selasa (31/1) lalu.

Kartu merah diberikan wasit kepada Todd Ferre setelah melayangkan tangannya ke muka Bayu Pradana. Netizen kemudian rame mengkritik Todd Ferre karena dianggap belum belajar dari sanksi sebelumnya.

Baca Juga:

Laga PSIS Vs Persebaya Resmi Ditunda

Persita Gagal Jamu Persija di Pakansari, Laga Tunda Berpotensi Dipindah ke Luar Pulau Jawa

Dalam video yang dirilis PSS, Todd Ferre bercerita bahwa dirinya terpancing emosi karena ada ucapan rasis. Namun, Todd Ferre tak menyebut sosok dan kata rasis yang diucapkan pihak lawan.

Hanya saja, karena Todd Ferre berselisih dengan Bayu Pradana, akhirnya Bayu yang jadi sasaran. Netizen rame-rame menyerbu instagram Barito Putera dan Bayu Pradana.

Terkait tuduhan yang dialamatkan netizen kepadanya, Bayu Pradana membuat klarifikasi. Pemain asal Salatiga ini menegaskan tak pernah mengatakan hal rasis kepada Todd Ferre.

"Di pertandingan itu, antara saya dengan Todd memang ada kejadian, tapi saya pribadi sedikitpun tidak pernah mengucapkan kata rasis dalam pertandingan itu," kata Bayu Pradana di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/2) malam.

Bayu menuturkan, klarifikasi ini juga sudah disampaikan melalui pihak klub. Klarifikasi ini sekaligus membantah tuduhan berucap rasis dari mulut Bayu Pradana.

"Setelah PSS kemarin membuat video itu, dari pihak Barito Putera sudah membuat video klarifikasi juga," tutur Bayu Pradana.

Bayu Pradana mengungkapkan sikapnya terhadap rasisme di sepak bola. Menurutnya, hal itu tak boleh terjadi, baik di dalam maupun luar lapangan.

"Pastinya (rasisme) sangat tidak bagus ya, karena itu mengganggu hubungan kita sebagai sesama manusia," ucap Bayu Pradana.

Belum diketahui apakah Todd Ferre mendapat sanksi tambahan dari komite disiplin (Komdis) PSSI atas tindakannya pada laga melawan Barito Putera. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Barito Putera PSS Sleman Bayu Pradana Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan