Bayern Tumbang, Legenda Jerman Kecewa

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 24 April 2014
Bayern Tumbang, Legenda Jerman Kecewa
Bayern Tumbang, Legenda Jerman Kecewa

Muenchen – Kekalahan di Santiago Bernabeu membuat Presiden Kehormatan Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, kecewa dan mengritik performa tim besutan Josep Guardiola.

Raksasa dari Bavaria tersebut tumbang 1-0 saat bertamu ke markas Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (24/4) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dibuat Karim Benzema di babak pertama.

Seperti biasa, Bayern menguasai ball possession namun sepak bola efektif yang diperagakan pasukan Carlo Ancelotti membuat tim tamu harus pulang dengan kepala tertunduk dan wajib menang dengan selisih dua gol pada leg kedua di Allianz Arena, pekan depan.

Beckenbauer memuji pertahanan solid yang diperagakan Madrid, namun kecewa dengan performa sang juara bertahan yang seolah buntu dalam menggedor benteng lawan.

“Saya tak pernah lihat Madrid bertahan dengan begitu baik,” ujarnya pada Sky Sports.

“Tapi mungkin Bayern yang memudahkan mereka. Bayern kurang dinamis, mereka tidak memukul.”

Madrid praktis hanya mengandalkan serangan balik, namun strategi ini sangat efektif. Di babak pertama Los Blancos sebenarnya bisa unggul tiga gol, jika Cristiano Ronaldo dan Angel Di Maria tidak menyia-nyiakan kesempatan bagus.

“Mungkin Bayern kaget dengan cara bermain Madrid. Itu adalah salah satu penampilan terbaik Madrid. Mereka mengatur ritme seperti yang mereka inginkan. Mereka menyerang secara tiba-tiba, lalu mereka mundur untuk bertahan. Jika skor half time 3-0 maka permainan selesai,” papar Beckenbauer.

“Madrid superior, lebih baik, lebih cepat. Mereka pantas menang. Tapi masih ada leg kedua, masih ada peluang, tapi akan sangat berbahaya dan sulit,” tandas mantan pemain belakang yang membawa Jerman Barat juara Piala Eropa 1972 dan Piala Dunia 1974 tersebut.
Franz Beckenbauer Real madrid 1-0 bayern muenchen
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan