Bayern Muenchen Raih Kemenangan di QatarUji Coba Internasional

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 09 Januari 2014
Bayern Muenchen Raih Kemenangan di Qatar<!--idunk-->Uji Coba Internasional
Bayern Muenchen Raih Kemenangan di QatarUji Coba Internasional

Doha - Raksasa Jerman Bayern Muenchen meraih hasil positif dalam laga uji coba internasional melawan Al Merrikh, di Khalifa International Stadium, Jumat (10/1) dini hari WIB. Bayern menang 2-0 atas Al Merrikh.

Al Merrikh adalah klub tersukses di Liga Sudan dengan torehan trofi terbanyak yakni 19 kali. Meski bertajuk partai uji coba, pelatih Bayern Pep Guardiola menurunkan sejumlah pemain terbaiknya, termasuk kapten Philipp Lahm, dipadu dengan nama-nama dari tim reserve.

Die Roten membuka keunggulan pada menit 35, lewat aksi winger 18 tahun Julian Green. Pemain timnas Jerman U-19 ini menjaringkan bola ke jala gawang lawan setelah menerima umpan silang mendatar Mario Goetze. Green adalah pemain berdarah Amerika Serikat dan sempat memperkuat timnas AS U-18.

Sementara itu gol kedua Bayern dibuat striker veteran timnas Peru, Claudio Pizarro, pada babak kedua tepatnya menit 53. Mario Mandzukic berhasil memenangkan duel udara dengan bek lawan ketika menyambut umpan jauh dari lini tengah. Bola pantulan tepat mengarah ke Pizarro yang berdiri tepat di depan kotak penalti dan langsung menyambar bola dengan tendangan voli keras untuk menaklukkan kiper lawan.

Pada laga yang berlangsung di tempat netral ini, Bayern sangat menguasai pertandingan. Statistik Live Score Addicts melansir, juara bertahan Liga Champions Eropa tersebut memiliki penguasaan bola hingga 66 persen. Jumlah tembakan juga bagai bumi dan langit, Bayern melepas 24 kali, delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Al Merrikh hanya memiliki empat tembakan dan hanya satu yang on target.

Bayern masih punya dua partai persahabatan lagi, masing-masing pada 13 Januari 2014 lawan Kwait Sporting Club dan lima hari berselang menghadapi klub Austria, FC Salzbourg. Setelah itu baru Franck Ribery dan kawan-kawan kembali berkutat di paruh musim kedua Bundesliga, di mana partai pertama adalah lawan Borussia Monchengladbach pada 25 Januari mendatang.

Berikut adalah daftar pemain Bayern kontra Al Merrikh:

Starting XI: Tom Starke, Dante, Diego Contento, Philipp Lahm, Franck Ribery, Javi Martinez, Xherdan Shaqiri, Mario Goetze, Mitchell Welser, Toni Kroos, Julian Green

Cadangan: Manuel Neuer, Lukas Raeder, Daniel Van Buyten, Thiago Alcantara, Mario Mandzukic, Rafinha, Claudio Pizarro, Jerome Boateng, Thomas Mueller, David Alaba, Alessandro Schopf, Pierre Hojbjerg, Sallahi

Bayern Muenchen Bundesliga Joseph guardiola Philipp Lahm Arjen Robben Liga jerman Franck Ribery
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan