Bayern Muenchen Melangkah ke FinalTelekom Cup 2014

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 26 Juli 2014
Bayern Muenchen Melangkah ke Final<!--idunk-->Telekom Cup 2014
Bayern Muenchen Melangkah ke FinalTelekom Cup 2014

Hamburg - Bayern Muenchen akhirnya melangkah ke babak final Telekom Cup 2014 usai menaklukan Borussia Moenchengladbach melalui drama adu penati. Skuat Die Bayern unggul dengan aggregat 7-6 setelah bermain imbang 2-2 di babak 2 x 30 menit.

Memasuki paruh pertama, skuat Bayern Muenchen sempat unggul 1-0 lewat sepakan Robert Lewandonski di menit ke-29. Dan bertahan hingga jeda minum.

Usai turun minun, tim besutan Pep Guardiola itu kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sontekan Franck Ribery tepat di menit ke-34.

Namun, tidak lama berselang skuat Borussia Moenchengladbach mampu memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 lewat titik penalti. Max Kruse selaku eksekutor tidak menyia-nyikan kesempat tersebut dan berhasil mengkonversinya menjadi sebuah gol.

Tepat di menit ke-60 Borussia Moenchengladbach kembali mendapatkan hadiah penalti setelah pemain belakang Bayern melakukan pelanggaran di area kotak terlarang. Max Kruse yang kembali menjadi algojo titik putih berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut dan menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Pertandingan akhirnya harus diselsaikan lewat drama adu penalti karena skor imbang 2-2 tetap bertahan hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.

Dari enam algojo Bayern yang melakukan adu penalti, hanya Rafinha yang gagal menceploskan bola ke gawang Gladbach. Sementara lima algojo lainnya yakni Lewandowski, Alaba, Badstuber, Hojbjerg dan Martinez yang menjadi penendang terakhir berhasil melakukan tugasnya dengan baik.

Penjaga gawang Tom Starke juga punya andil besar untuk kelolosan Die Roten ke babak final setelah mementahkan tendangan Oscar Wendt yang menjadi algojo ke-5. Sementara tendangan Julian Korb yang menjadi algojo ke-6 Gladbach dimentahkan mistar gawang.

Berkat kemenangan ini Bayern Muenchen akan berjumpa Vfl Wolfsburg di babak final Telekom Cup 2014. Wolfsburg melaju ke final setelah mengalahkan perlawanan tuan rumah Hamburg dengan aggregat 6-5 juga melalui adu penalti.

Susunan Pemain:

Bayern Muenchen: T. Starke, S. Rode, H. Badstuber, Rafinha, D. Alaba, Ribéry, Javi Martínez, Juan Bernat, G. Gaudino, R. Lewandowski, C. Pizarro. Pelatih: Pep Guardiola Borussia Moenchengladbach: J. Blaswich, O. Wendt, Álvaro Domínguez, Nordtveit, A. Hahn, M. Dahoud, J. Korb, I. Traoré, Raffael, Schulz, M. Kruse. Pelatih: L. Favre L. Favre
Bayern Muenchen Borussia moenchengladbach Telekom cup 2014
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan