Bayer Leverkusen Susah Payah Kalahkan Stuttgart

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 01 Februari 2014
Bayer Leverkusen Susah Payah Kalahkan Stuttgart
Bayer Leverkusen Susah Payah Kalahkan Stuttgart

Leverkusen – Bayer Leverkusen harus berjuang keras untuk membungkus tiga poin saat menjamu Suttgart, pada lanjutan Bundesliga di BayArena, Sabtu (1/2).

Sempat tertinggal di periode awal babak pertama, tim besutan Sami Hyypia akhirnya bangkit dan mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan 2-1. Hasil di laga ke-19 ini membuat Bayer aman di posisi dua dengan 40 poin, masih tertinggal 10 angka dari Bayern Muenchen di puncak klasemen yang baru main Minggu (2/2).

Di satu sisi, kekalahan membuat Stuttgart terancam makin merosot di papan bawah. Pasukan Thomas Schneider mengumpulkan 19 angka, hanya selisih tiga dari zona degradasi.

Tampil di hadapan publik lawan, tak lantas membuat nyali para pemain Stuttgart ciut. Pasalnya laga baru jalan 12 menit, Die Schwaben berhasil membuka skor lebih dulu. Konstantin Rausch melepas sepak pojok yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Moritz Leitner. Kiper Bayer, Bernd Leno, tak berdaya saat menyaksikan bola menghujam gawangnya.

Tertinggal satu gol, tuan rumah mulai bermain lebih terbuka. Kombinasi umpan pendek dan panjang diperagakan Lars Bender dan kawan-kawan. Gol penyama kedudukan pun hadir pada menit 26, berkat aksi Stefan Kiessling yang mengonfersi assist Simon Rolfes. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayer tetap mendominasi jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik Soccerway, tuan rumah memiliki penguasaan bola hingga 67 persen. Namun Bayer kerap kesulitan menempatkan bola hingga zona terdalam lawan, hal ini tercermin dari jumlah tembakan mereka yang hanya lima kali, dua diantaranya on target.

Berkat perjuangan tak kenal lelah, Bayer akhirnya berbalik unggul saat waktu normal tersisa enam menit. Sidney Sam yang baru masuk di babak kedua, membayar kepercayaan Hyypia dengan membuat assist pada gol yang dicetak Eren Derdiyok. Skor berubah jadi 2-1 untuk Bayer dan bertahan hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil pertandingan lain (1/2):

Augsburg 3-1 Werder Bremen Mainz 2-0 Freiburg Hoffenheim 3-0 Hamburger SV Schalke 2-1 Wolfsburg

Sami Hyypia Bundesliga Lars bender Bayer leverkusen 2-1 stuttgart Liga jerman Bayer Leverkusen Stuttgart
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan