Bayang-bayang Bagnaia dan Espargaro Menghantui Quartararo

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 28 Agustus 2022
Bayang-bayang Bagnaia dan Espargaro Menghantui Quartararo

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tetap mewaspadai gerak gerik Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro. Peraih gelar juara musim 2021 ini menganggap kedua pembalap tersebut sebagai ancaman yang berbahaya.

Hingga saat ini, Quartararo masih menempati puncak klasemen sementara. Dengan perolehan total 200 poin, pembalap berjuluk El Diablo itu semakin kukuh berdiri di posisi pertama.

Namun Quartararo tidak ingin terlena dengan kondisi ini. Pembalap asal Prancis itu tetap mewaspadai lawan-lawannya, terutama Bagnaia dan Espargaro. Apalagi kedua pembalap tersebut berhasil menorehkan catatan positif di beberapa balapan. Bukan hal mustahil di sisa balapan musim 2022, mereka mampu mendepak Quartararo dari posisi pertama.

“Pada akhirnya kamu harus finis di depan rival. Tentu saya akan menambah selisih poin dari Espargaro. Namun seperti yang saya katakan di Silverstone, Bagnaia merupakan pembalap terakhir. Dia rider yang harus dikalahkan. Dia juga difavoritkan, tetapi saya memiliki dua lawan besar, Bagnaiadan Espargaro!” ujar Quartararo, dikutip dari speedweek.com.

Terkait hal ini, Quartararo mengaku telah menyiapkan diri menghadapi tantangan yang akan diberikan Bagnaia dan Espargaro. Dia tidak akan takut meskipun harus berduel di lintasan yang menguntungkan mereka.

“Kita lihat akan seperti apa balapan selanjutnya. Misano akan menjadi balapan seru, di luar (benua Eropa) juga tampaknya seru. Kita datang mengikuti rute yang belum pernah dilihat sejak musim 2019. Dua lawan dalam persaingan gelar juara, tetapi di balapan akan ada lebih banyak (tantangan),” jelas pembalap berumur 23 tahun ini.

Sebagai informasi, saat ini Aleix Espargaro menempati posisi kedua dalam klasemen sementara. Pembalap Aprilia ini berhasil mengoleksi 168 poin, 1 kemenangan, dan lima podium. Sementara Francesco Bagnaia menempati posisi ketiga dengan perolehan 156 poin, lima kemenangan, dan lima podium.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Motogp 2022 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan