Bawa Pulang Medali Emas Voli Pantai Putra, Mohammad Asyfiya Bidik Tampil di Olimpiade

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 18 Mei 2023
Bawa Pulang Medali Emas Voli Pantai Putra, Mohammad Asyfiya Bidik Tampil di Olimpiade
Atlet voli pantai putra Indonesia Mohammad Ashfiya (Foto: MP/Kanugrahan)

BolaSkor.com - Tim voli pantai Indonesia tiba di Tanah Air usai meraih hasil manis saat berlaga pada babak final SEA Games 2023 Kamboja. Mohammad Ashfiya dan kawan-kawan semakin bangga karena mendapatkan sambutan meriah dari stakeholder olah raga Indonesia.

Pasukan Garuda meraih medali emas SEA Games 2023 usai melewati laga dramatis tiga partai melawan Thailand di babak final voli pantai putra, Selasa (16/5).

Ashfiya mengungkapkan kesan-kesannya selama bertanding di Kamboja. Salah satunya cuaca panas yang menembus 40 derajat.

Baca Juga:

Raih Medali Emas SEA Games 2023, Luis Milla Puji PSSI dan Pemain Timnas Indonesia

Rahmat Erwin Abdullah Kejar Poin Olimpiade dan Berambisi Pecahkan Rekor Dunia

"Mau tak mau di sana kami harus membuat nyaman diri. Seperti pakai kacamata dan topi. Kami sudah biasakan dan persiapan soal itu," kata Ashfiya di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (18/5).

Tantangan lain adalah tekanan dan beban untuk mendapatkan medali emas.

Pasalnya, voli pantai bertanding di hari terakhir menjelang penutupan, sehingga mendapatkan medali emas adalah suatu kewajiban untuk mengamankan posisi tiga besar Indonesia di klasemen perolehan medali.

"Kami kan agak gugup ya. Tinggal kami yang belum dapat medali. Apalagi di voli indoor pria dan cabang lain banyak yang dapat emas," ungkap Ashfiya.

Ia mengakui, meski sudah empat kali mendapat emas, namun tim yang dipimpinnya ini termasuk baru.

"Tim baru dan kita harus perkuat komunikasi. Syukurnya kita bisa melewati itu dan berhasil mempertahankan medali emas," kenang dia.

Ashfiya berharap ke depannya ia dan tim voli pantai bisa mendapatkan prestasi di ajang yang lebih tinggi.

"Seperti Asian Games, World Beach Game hingga ikut olimpiade," garap pria bertinggi 190 cm ini.

Sementara itu, Komite Eksekutif NOC Indonesia Teuku Arlan Perkasa Lukman meminta para atlet yang baru berjuang di Kamboja untuk tak terlalu lama istirahat.

"Karena perlu persiapan untuk event lainnya. SEA Games ini bukan puncak. Ingat, masih ada Asian Games dan target kita masuk Olimpiade,"pesan Lukman saat menyambut kedatangan sejumlah atlet.

Selain voli pantai, rombongan lain yang tiba hari ini adalah Judo (1 emas 5 Perunggu), Tug Boat Race (1 emas), polo air (1 perunggu), Dance Sport (1 perunggu), sepak bola (1 emas), Angkat Besi (5 emas, 2 perak dan 4 peunggu) dan basket. (merahputih.com/Kanugrahan)

SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.755

Bagikan