Bawa 23 Pemain ke Filipina, Bali United Bawa Bekal Khusus di Pembuka Piala AFC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 September 2023
Bawa 23 Pemain ke Filipina, Bali United Bawa Bekal Khusus di Pembuka Piala AFC
Bali United. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United memberangkatkan 23 pemain ke Filipina, untuk melakoni laga pembuka AFC Cup atau Piala AFC 2023/2024 Grup G di Binan Football Stadium, Rabu (20/9) malam. Serdadu Tridatu membawa bekal adaptasi rumput sintetis.

Bali United lebih detail dalam lawatan ke Filipina. Ia tak mau tampil buruk lagi hanya gara-gara kurang beradaptasi dengan rumput sintetis di Filipina.

Makanya, sebelum berangkat ke Filipina, Bali United sudah rutin berlatih di lapangan sintetis. Modal khusus untuk dibutuhkan agar strategi Bali United berjalan maksimal di Binan Football Stadium.

"Kita dari tim sudah latihan di lapangan sintetis buat pemain mulai punya adaptasi. Tapi ini pasti faktor positif buat tim tuan rumah. Mereka sering main di lapangan sintetis," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Senin (18/9).

Teco, sapaan akrabnya, juga paham dengan kekuatan Stallion Laguna FC. Teco menyaksikan dua laga terakhir Stallion Laguna saat beraksi di Copa Paulino Alcantara 2023.

Dalam dua laga terakhir, Stallion Laguna FC menang atas Tuloy FC 9-1 dan kalah dari Mendiola 1991 dengan skor 0-1. Stallion ada di peringkat kedua Grup C dengan 9 poin dari empat pertandingan.

"Saya sudah nonton dua pertandingan terakhir. Mereka adalah tim yang bagus," jelas Teco.

Bali United berharap bisa mencuri kemenangan di Filipina. Dalam dua laga Piala AFC di Filipina pada 2018 dan 2020, Bali United mendapat sekali hasil imbang dan sekali kalah.

"Mudah-mudahan kita bisa bermain bagus dan kita bisa dapat hasil positif di sini," lanjut Teco.

Rombongan tim sudah tiba di Manila pada Senin siang. Mereka punya waktu recovery semalam sebelum menjajal rumput sintetis di Binan Football Stadium, Selasa (19/9). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Piala AFC AFC Cup
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan