Batal Panggil Balotelli ke Timnas, Mancini Tak Mau Coba-coba

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 22 Maret 2022
Batal Panggil Balotelli ke Timnas, Mancini Tak Mau Coba-coba
Roberto Mancini dan Mario Balotelli (Twitter)

BolaSkor.com - Mario Balotelli dipastikan batal melakoni comeback ke Timnas Italia pada babak play-off Piala Dunia 2022, akhir bulan ini. Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini berubah pikiran.

Balotelli sempat dipersiapkan untuk menjadi penyelamat dan membawa Italia ke putaran final di Qatar. Penyerang berusia 31 tahun itu dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan pada Januari silam.

Bukan tanpa alasan Mancini memanggil Balotelli. Performa para penyerang miliknya seperti Ciro Immobile dan Andrea Belotti memang belum meyakinkan.

Baca Juga:

Sulit Cetak Gol, Timnas Italia Butuh Mario Balotelli?

Pintu Timnas Italia Kembali Terbuka untuk Balotelli

Italia Harus Jalani Play-Off, Mario Balotelli Siap Kembali ke Gli Azzurri

Mario Balotelli

Namun pada akhirnya, Mancini tidak jadi mengandalkan Balotelli. Namanya tidak masuk dalam daftar 33 pemain yang dipanggil untuk melakoni play-0ff.

Mancini tentu sudah mengetahui kualitas seorang Balotelli. Namun mengandalkan mantan pemain Inter Milan tersebut tampaknya menjadi pilihan yang sangat berisiko.

"Saya membawa mereka yang bisa lebih berguna karena kami hanya memiliki beberapa sesi latihan. Tidak banyak waktu untuk mencoba hal baru," kata Mancini dalam konferensi persnya di Coverciano.

"Kerangka tim ini dibuat oleh pemain yang menjadi bagian dari tim Piala Eropa 2020, kecuali (Federico) Bernardeschi yang belum fit. Saya tidak bisa memanggil 40 pemain."

Mancini memang tetap mempercayai barisan depan yang sudah menjadi langganan sejak Piala Eropa 2020. Sementara Balotelli sudah absen membela Italia selama lebih dari tiga tahun terakhir.

Hal itu membuat Balotelli membutuhkan waktu adaptasi untuk bisa nyetel dengan permainan Italia asuhan Mancini. Sementara laga play-0ff bukan waktu yang tepat untuk coba-coba karena tiket ke putaran final menjadi taruhannya.

“Kami telah membangun dasar yang kuat, kami positif dan kami harus berpikir bahwa semuanya akan berjalan dengan baik. Kami memiliki dua pertandingan sulit di depan," tambahnya.

Italia akan menjamu Makedonia Utara pada laga semifinal play-off, Jumat (25/3) dini hari WIB. Jika menang, mereka sudah ditunggu salah satu dari Portugal pada laga final empat hari berselang.

Play-Off Piala Dunia Timnas Italia Mario Balotelli Roberto Mancini Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan