Bastianini Tidak Akan Terdepak dari Tim Pabrikan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 07 November 2023
Bastianini Tidak Akan Terdepak dari Tim Pabrikan
Enea Bastianini (twitter)

BolaSkor.com – Keberhasilan Jorge Martin menampilkan performa konsisten ternyata turun menimbulkan efek domino. Terdapat isu pembalap Pramac Racing itu akan ditarik ke tim pabrikan Ducati pada musim 2024.

Hal ini jelas membuat posisi Enea Bastianini terancam. Sebab untuk dapat menarik Martin ke tim pabrikan, Ducati harus mengorbankan satu pembalapnya. Melihat performa yang ditampilkan di musim 2023 ini, jelas pembalap asal Italia itu memiliki peluang terbesar untuk terdepak.

Namun Carlo Pernat selalu manager Bastianini memastikan peristiwa ini tidak akan terjadi. Pasalnya Ducati dan Bastianini telah terikat kontrak di musim 2024. Artinya pembalap berumur 25 tahun itu memiliki kekuatan hukum untuk tetap bertahan di tim pabrikan Ducati.

“Bastianini memiliki kontrak selama dua tahun bersama Ducati. Tahun pertama bersama official Lenovo dan tahun kedua akan berakhir pada 30 Agustus. Keputusan apakah dia melanjutkan di tim pabrikan atau Pramac tergantung dari Ducati. Pada tanggal 30 Agustus, Ducati memperbarui opsi dan resmi menyatakan secara tertulis bahwa Bastianini merupakan bagian dari tim Lenovo hingga musim 2024,” tutur Pernat, dikutip dari motosan.es.

“Sebagai manajernya, kami menunggu dokumen hukum resmi yang mengkonfirmasi bahwa email telah dikirim bersa kontrak. Jadi musim depan, Bastianini akan menjadi bagian dari tim Lenovo,” tambahnya.

Terkait hal ini, Pernat turut menyinggung masalah apa saja yang akan dihadapinya jika Bastianini keluar dari tim pabrikan. Salah satu yang ditakutkan adalah kehilangan banyak sponsor.

“Lenovo dan Ducati mungkin memiliki keputusan berbeda. Namun mereka harus datang ke saya dan menunjukkan dokumen resmi. Karena jika Ducati merubah pikirannya, saya akan mendapatkan masalah dengan sponsor. Karena kontrak saya dengan sponsor berdasarkan exposure media,” jelas Pernat.

“Jika kamu tidak berada di tim pabrikan lagi, maka kamu jelas akan mendapatkan sedikit exposure, jadi ini akan menjadi masalah legal. Mereka harus datang kepada saya di akhir November dan mengatakan telah berubah pikiran. Lalu saya akan berkata tidak karena memiliki dokumen resmi,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Enea Bastianini Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan