Bastianini Jadikan MotoGP Austria Ajang Tingkatkan Kepercayaan Diri

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 17 Agustus 2023
Bastianini Jadikan MotoGP Austria Ajang Tingkatkan Kepercayaan Diri
Enea Bastianini (twitter)

BolaSkor.com – Enea Bastianini mengaku sempat terpuruk usai mengalami kegagalan di MotoGP Inggris. Agar dapat kembali kompetitif, pembalap berjuluk La Bestia itu akan memanfaatkan balapan selanjutnya (MotoGP Austria) sebagai ajang mengembalikan kepercayaan dirinya.

Bastianini harus menutup balapan pertama di paruh kedua musim 2023 dengan hasil mengecewakan. Pembalap Lenovo Ducati harus pulang dengan tangan hampa usai mengalami kecelakaan akibat ditabrak Marc Marquez.

Padahal balapan tersebut hendak dimanfaatkan Bastianini sebagai ajang penebusan dosa. Usai absen lama di paruh pertama musim ini, Bastianini ingin memulai lembaran baru dengan hasil positif.

“Di Silverstone (MotoGP Inggris), untuk pertama kalinya saya bisa berkendara tanpa halangan fisik. Sayangnya pekan tersebut tidak berjalan sesuai harapan,” ungkap Bastianini.

Hal ini diperparah dengan kesulitan yang dialaminya selama proses adaptasi kembali. Akibat absen panjang, Bastianini mulai kehilangan sentuhannya.
Namun kondisi tersebut tidak membuat pembalap asal Italia ini menyerah begitu saja. Bastianini yakin dapat menemukan semangatnya lagi di MotoGP Austria.

“Di saat itu saya tidak memiliki feeling terbaik dengan Desmosedici GP23. Jadi tujuan kami adalah mengembalikan kepercayaan agar bisa kompetitif lagi,” jelas rekan satu tim Francesco Bagnaia ini.

Wajar kiranya jika Bastianini memanfaatkan MotoGP Austria sebagai titik balik performanya. Sebab di musim sebelumnya, mantan pembalap Gresini Racing ini berhasil meraih dua catatan positif di tempat ini.

Pertama, merebut pole position dan kedua keberhasilannya membukukan rekor catatan waktu tercepat, yakni 1 menit 28.772. Berbekal hal ini, diyakini MotoGP Austria dapat menolong Bastianini bangkit dari keterpurukan.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Enea Bastianini
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan