Bastianini Bertahan di Tim Pabrikan Ducati

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 03 Desember 2023
Bastianini Bertahan di Tim Pabrikan Ducati
Enea Bastianini (twitter)

BolaSkor.com - Enea Bastianini tidak perlu khawatir lagi kehilangan tempat di tim pabrikan. Ducati secara resmi mengumumkan tetap mempertahankan pembalap berjuluk La Bestia itu.

Sebagaimana diketahui pada musim 2023, sempat tersiar kabar kurang sedap terkait masa depan Bastianini di Ducati Lenovo. Dikabarkan rekan satu tim Fransesco Bagnaia ini terancam terdepak.

Diduga hal ini imbas dari buruknya performa yang ditampilkan sepanjang musim ini. Untuk mengisi slot yang kosong, Ducati dirumorkan akan menarik Jorge Martin dari Pramac Racing.

Bukan tanpa alasan Ducati memilih sosok Martin. Pasalnya selama ini, pembalap asal Spanyol itu berhasil menunjukkan penampilan yang luar biasa. Bahkan pembalap berumur 25 tahun ini mampu bersaing secara seimbang melawan Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia.

Namun Ducati memutuskan untuk tidak melakukan hal tersebut. Pabrikan asal Borgo Panigale, Italia ini memutuskan untuk tetap memakai jasa Bastianini di tim pabrikan.

“Jika Martin meraih gelar juara, mungkin kita akan mempertimbangkan hal ini. Maksudnya bukan berarti kepindahan itu akan terjadi, tetapi kita baru mulai memikirkannya meskipun kita sudah berjanji kepada Bastianini akan berada di Lenovo Ducati pada musim panas mendatang,” tutur Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati, dilansir dari speedweek.com.

“Jika Bagnaia menjadi juara dunia, perubahan yang terjadi di Lenovo dan Pramac hanyalah posisi Johann Zarco, di mana akan diambil nalih Franco Morbidelli,” tambahnya.

Sebenarnya kabar mengenai dipertahankannya Bastianini sudah dipastikan sejak lama. Berdasarkan pengakuan manager pribadinya, Carlo Pernat, Ducati sempat mengirimkan email kepada dirinya terkait nasib pembalap asal Italia itu.

“Ducati mengkonfirmasi tempat Bastianini di Lenovo dengan menuliskan email pada akhir Agustus lalu. Dokumen ini valid, imbuhnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Enea Bastianini
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan