Bastianini Akui Belum Bisa Jinakkan Desmocedici GP23

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 10 Agustus 2023
Bastianini Akui Belum Bisa Jinakkan Desmocedici GP23
Enea Bastianini (twitter)

BolaSkor.com – Hasil buruk yang diraih pada MotoGP Inggris akhirnya membuat Enea Bastianini sadar. Ternyata tidak mudah menjinakkan motor Ducati Desmocedici GP23.

Sebagaimana diketahui pada MotoGP Inggris, Enea Bastianini harus pulang dengan tangan hampa. Rider Lenovo Ducati itu gagal mendulang poin usai terlibat kecelakaan dengan Marc Marquez.

Hal ini jelas membuat pembalap berjuluk Bestia ini kecewa. Padahal pada balapan tersebut Bastianini memiliki peluang finish di posisi lima besar.

“Marquez menabrak saya saat memasuki tikungan ke-11. Saat itu saya tidak bisa menghentikan motor dan di tikungan ke-15 saya mulai melebar,” tutur Bastianini dilansir dari gpone.com.

Namun kegagalan ini bukan satu-satunya faktor yang membuat Bastianini kecewa. Nyatanya ada hal lain yang turut membuat senyuman di wajah Bastianini menghilang, yakni sulitnya menjinakkan motor Ducati terbaru.

Bastianini mengaku masih kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati Desmocedici GP23. Bahkan hingga saat ini, mantan pembalap Gresini Racing ini belum menemukan feeling berkendara sama sekali.

“Masalah utamanya adalah, saya selalu merasakan feeling yang berbeda, di mana seperti mengendarai motor chopper. Saya berupaya keras di sektor suspensi selama akhir pekan, membuat banyak perubahan, tetapi saya membutuhkan sesuatu yang lebih,” ungkap rekan satu tim Francesco Bagnaia ini.

“Sebagai contoh, Bagnaia melakukan banyak perubahan di settingan pada musim ini dan saya membutuhkan waktu untuk memahaminya. Memang setelah balapan ini saya memiliki banyak data untuk diserahkan kepada tim. Saya tahu arahnya akan ke mana, tetapi ini tidak mudah. Saya juga tidak tahu apakah kita bisa menyelesaikannya dalam waktu singkat,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Enea Bastianini Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan