Baru Seumur Jagung di Arsenal, Jakub Kiwior Berpotensi Hengkang

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Desember 2023
Baru Seumur Jagung di Arsenal, Jakub Kiwior Berpotensi Hengkang
Jakub Kiwior (Twitter)

BolaSkor.com - Situasi tak membaik bagi Jakub Kiwior pasca pindah dari Spezia ke Arsenal pada Januari 2023. Bek timnas Polandia itu tak banyak dimainkan Mikel Arteta dan berpeluang pergi pada Januari 2024 (bursa transfer musim dingin).

Arsenal merekrut Kiwior, 23 tahun, sebesar 21 juta poundsterling dari Spezia dan mengalahkan AC Milan yang juga menginginkannya. Akan tapi sulit bagi Kiwior bermain, baik itu sebagai bek tengah atau bek kiri.

Di tengah sudah ada duet Gabriel Magalhaes dan William Saliba, sementara di posisi bek kiri acapkali ditempati oleh Oleksandr Zinchenko. Bahkan meski Jurrien Timber dan Takehiro Tomiyasu cedera saat ini, Kiwior tetap dapat dilepas Januari mendatang.

Dikabarkan Gazzetta dello Sport, Kiwior berpotensi kembali ke Serie A baik itu sebagai pemain pinjaman atau permanen, Milan kembali menjadi opsi baginya karena mereka telah lama membidiknya.

Baca Juga:

Luton Town 3-4 Arsenal: The Gunners Menang Dramatis

Posisi Klasemen Arsenal di Premier League jika Tak Cetak Gol Telat

David Raya Tak Meyakinkan, Fans Arsenal Minta Aaron Ramsdale Bermain Kembali

Arteta disinyalir tidak akan menahan kepergian Kiwior. Sementara Milan dapat merekrutnya dengan skema pinjaman dan opsi beli permanen. Total sampai saat ini Kiwior baru bermain 19 kali.

"Dia (Kiwior) pemain yang benar-benar saya sukai, itulah alasan saya merekrutnya. Dia punya potensi, pada usianya, untuk jadi pemain hebat," ucap Arteta soal Kiwior sebelumnya.

Kembali ke Serie A dapat jadi opsi bagi Kiwior, sebab ia dua tahun bermain untuk Spezia. Tetapi, kans bertahan Kiwior juga terbuka mengingat Januari 2024 ada Piala Asia dan Tomiyasu dapat dipanggil ke timnas Jepang.

Jakub Kiwior Arsenal Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan