Baru Main di Satu Laga, Jordan Henderson Langsung Jadi Kapten Ajax Amsterdam

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Februari 2024
Baru Main di Satu Laga, Jordan Henderson Langsung Jadi Kapten Ajax Amsterdam
Jordan Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan kapten Liverpool, Jordan Henderson, kembali bermain di Eropa setelah enam bulan berkarier di Arab Saudi dengan Al Ettifaq. Henderson, 33 tahun, memperkuat Ajax Amsterdam arahan John van't Schip.

Henderson baru memainkan satu laga, yang juga debutnya, untuk Ajax. Tetapi dari satu laga itu, serta efek yang diberikannya di kamar ganti pemain Ajax, Henderson dinilai sudah cukup layak menjadi kapten utama Ajax - Steven Berwijn, kapten utama, cedera.

"Kehadiran Jordan di tim dan ruang ganti sangat besar. Semua orang tahu dia telah bermain di level teratas di Eropa dan Inggris selama bertahun-tahun. Jordan adalah pemimpin dan pelatih di lapangan dengan cara yang baik dan alami," tutur gelandang muda Ajax, Kenneth Taylor, soal Henderson.

"Dia terus-menerus mendukung pemain muda, dia melihat segala sesuatunya lebih cepat dibandingkan pemain lain dan selalu memberi tahu kami cara mengantisipasinya. Ini menghasilkan gaya bermain yang lebih baik."

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Burnley: Awas Terpeleset!

Sederet Statistik Menarik dari Kemenangan Telak Arsenal atas Liverpool

"Hal-hal sederhana kini melekat di kepala pemain, yang menciptakan banyak hal otomatis dalam permainan kami. Saya suka semuanya."

Henderson penerima gaji tertinggi di Ajax setelah di Arab Saudi menerima bayaran 750.000 poundsterling per pekannya. Menurut Taylor hal itu tak jadi masalah, sebab Henderson memang layak mendapatkannya.

"Tak satu pun dari kami menganggap ini (gaji Henderson) menjengkelkan, karena Jordan adalah orang yang luar biasa dan sosial," tambah Taylor.

"Dia telah memanggil para pemain untuk datang dan mendengarkan apa yang dia katakan. Dia juga ingin tahu bagaimana saya suka menerima bola."

"Dan hal yang kami semua sukai dari dia di pertandingan pertamanya adalah dia terus melaju, saat menyerang dan saat kami harus bertahan. Bagi saya, sungguh luar biasa mendapatkan wawasan tentang apa yang dituntut di tingkat atas."

"Masih terlalu dini untuk mengatakan bagaimana segala sesuatunya akan berjalan baik dengan Jordan di tim kami, tapi bagi saya rasanya sangat menyenangkan memiliki pemain seperti dia."

“Saya merasakan apresiasi yang sama di antara para pemain lain ketika mereka berbicara tentang Jordan. Suasananya benar-benar berubah. Jordan memberi kami dorongan ekstra."

Dengan pengalaman sukses memenangi Premier League, Piala FA, dua Piala Liga, satu Community Shield, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub di Liverpool, Henderson membawa pengalamannya di Ajax.

Ajax amsterdam Jordan henderson Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan