Baru Juara Serie A, Napoli Bakal Ditinggal Luciano Spalletti

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Mei 2023
Baru Juara Serie A, Napoli Bakal Ditinggal Luciano Spalletti
Luciano Spalletti dan Aurelio De Laurentiis (Twitter)

BolaSkor.com - Napoli dan fans baru-baru ini berpesta besar menyambut Scudetto pertama yang diraih sejak 33 tahun lamanya. Pesta itu belum berakhir dan kini sudah ada kabar buruk yang datang dari klub.

Situasi dalam sepak bola berubah cepat dan tidak terduga datangnya itu benar adanya. Hal tersebut dapat dilihat dengan nasib pelatih berusia 64 tahun, Luciano Spalletti, yang sudah melatih Napoli sejak 2021.

Baru dua tahun melatih klub dan memberikan kota hingga klub titel yang sudah lama dinanti, Spalletti berpotensi besar meninggalkan Napoli menyusul ketidaksukaan atas perilaku atau sikap yang didapatnya dari manajemen.

Kabarnya, Napoli memilih mengaktifkan klausul dalam kontrak dan memperpanjangnya hingga 2024. Itu membuat Spalletti geram karena ia ingin lebih dari sekedar perpanjangan kontrak karena klausul yang diaktifkan, khususnya setelah membawa Napoli juara Serie A.

Baca juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Tumbang, Napoli Juara Serie A 2022-2023

Scudetto Baru Permulaan untuk Napoli

Pesta Sepak Bola di Kota Naples, Tangis Bahagia dan Akhir Penantian 33 Tahun

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, bahkan memberi indikasi tidak akan menahannya di klub jika ia ingin pergi dan memperkuat kabar kepergian eks pelatih AS Roma dan Inter Milan tersebut.

"Spalletti adalah ace dan ace harus memiliki lapangan untuk memberikan yang terbaik," kata De Laurentiis seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

"Dia menemukannya bersama kami dan semuanya berjalan lancar. Tentunya lebih baik jika dia tetap tinggal tetapi dalam hidup, kebebasan adalah kebaikan yang tak terukur dan tak ternilai, saya tidak boleh memotong sayap siapa pun, karena tidak ada yang boleh melakukannya dengan saya. Yang penting adalah mensyukuri apa yang telah diterima."

Kans bertahan Spalletti masih ada setelah muncul kabar adanya pembicaraan dengan De Laurentiis, tetapi di satu sisi berbeda De Laurentiis juga telah mencari penggantinya untuk mengantisipasi kepergiannya. Spalletti punya kontrak delapan juta euro dengan Napoli.

Potensi pengganti Spalletti di Napoli seperti Antonio Conte, Jurgen Klopp, hingga Julian Nagelsmann. Jika pergi maka itu bisa jadi kerugian untuk Napoli, sebab Spalletti aktor penting di balik performa hebat Napoli musim ini.

Napoli Serie a Luciano Spalletti
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan