Baru Gabung MotoGP, Trackhouse Meminta Tuntutan Besar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 08 Desember 2023
Baru Gabung MotoGP, Trackhouse Meminta Tuntutan Besar
Trackhouse Racing MotoGP (twitter/TrackhouseMoto)

BolaSkor.com – CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola mengaku cukup dibuat pusing dengan kedatangan Trackhouse Racing. Pasalnya tim asal Amerika Serikat itu dikabarkan meminta tuntutan motor spesifikasi pabrikan kepada Aprilia.

Pada awal Desember ini, Aprilia mengumumkan telah mengontrak Trackhouse sebagai tim satelit barunya. Tim yang dikomandoi oleh Justin Marks ini resmi menggantikan posisi RNF Racing.

Nantinya dalam mengarungi musim 2024, Trackhouse Racing tetap mempertahankan Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Namun untuk bekal teknologi, tim ini meminta motor yang memiliki spesifikasi sama seperti Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Hal ini jelas membuat Massimo Rivola kewalahan. Sebab Aprilia belum pernah memberikan bekal motor yang serupa pada tim satelitnya.

Namun bukan berarti permintaan tersebut ditolak mentah-mentah. Meskipun sulit, Massimo akan berupaya keras mengabulkannya.

“Kita tidak bisa kehilangan kesempatan dan di atas kertas ini sangat menarik, baik dari sisi brand dan level pasar. Namun juga secara teknis karena tuntutan Trackhouse Racing sangat penting untuk menyediakan motor yang sama seperti pabrikan,” kata Massimo dikutip dari gpone.com.

“Saat ini kita sudah berada di bulan Desember. Seperti yang mereka katakan, kita sedang melakukan persiapan demi keajaiban. Kita mencoba untuk menjadi yang terbaik. Sangat senang ada tim Amerika di MotoGP dan faktanya bisa bersama Aprilia itu luar biasa,” lanjutnya.

Massimo menilai kehadiran Trackhouse Racing juga dapat memberikan banyak dampak positif bagi keberlangsungan MotoGP. Salah satunya dapat memperluas pasar di benua Amerika. Berbekal alasan ini, pria berumur 52 tahun ini berharap Dorna Sport dapat memperbanyak balapan di Negeri Paman Sam.

“Inilah yang harus terjadi. Hal yang saya bicarakan dengan Dorna adalah menambah jumlah balapan di Amerika. Saya tahu hal ini dapat dilakukan untuk memperbesar penetrasi di Amerika,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Trackhouse Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.105

Bagikan