IBL 2024

Barkley Tak Terbendung, Kesatria Bengawan Solo Beri Sinyal Perlawanan di IBL

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 Januari 2024
Barkley Tak Terbendung, Kesatria Bengawan Solo Beri Sinyal Perlawanan di IBL
Kapten Kesatria Bengawan Solo, Kentrell Barkley, saat memimpin timnya menghajar Rajawali Medan 76-45 dalam lanjutan IBL 2024 di Sritex Arena, Sabtu (27/1). (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kesatria Bengawan Solo mengirim sinyal perlawanan ke kontestan Indonesia Basketball League (IBL) 2024. Keberhasilan menghajar Rajawali Medan 76-45, Sabtu (27/1) sore, menegaskan level Kentrell Debarus Barkley dkk. tak layak diremehkan.

Kesatria Solo tampil ganas pada laga kandang pertama musim ini di Sritex Arena Solo. Dukungan ribuan warga Solo membuat anak asuh Efri Meldi tampil ganas sejak kuarter pertama.

Barkley benar-benar tak terbendung. Torehan 15 poin membuat Kesatria Solo unggul jauh 24-8 pada kuarter pertama. Performa Barkley terus menggila di dua kuarter selanjutnya.

Tugas Barkley diakhiri pada kuarter ketiga ketika Kesatria sudah memimpin 65-37. Total, Barkley menyumbangkan 36 poin dan 12 rebound. Ia pun hanya duduk manis sepanjang kuarter empat.

Baca Juga:

Dewa United Arena Debut, Kandang Tim IBL dengan Fasilitas Paripurna

Dewa United Menangi Derby Banten, Malam Indah Bersejarah di Dewa United Arena

Keluarnya Barkley membuat pemain asing lain, Taylor Johns gantian menggila. Johns menjadi sangat dominan dengan tambahan 9 poin dan 5 rebound pada kuarter empat. Total dalam laga ini dia mencatatkan 20 poin, 18 rebound dan 7 assist dalam 33 menit 37 detik.

Selain Barkley dan Johns, para pasukan lokal, seperti Kevin Moses, Samuel Devin dan Nuke Tri Saputra juga berkontribusi besar. Dari ketiga nama ini tersumbang 14 poin dan 7 rebound.

Kesatria Bengawan Solo tak sekadar mengamankan kemenangan pertama musim ini. Mereka juga menghentikan catatan luar biasa Rajawali yang menang tiga kali beruntun dalam laga tandang.

Pelatih Kesatria Bengawan Solo, Efri Meldi, memuji cara timnya menggebrak sejak awal. Kemenangan ini menjadi penyemangat setelah laga pembuka lalu kalah dramatis dari Prawira Harum Bandung 62-64.

"Start awal di pertandingan ini bagus sekali. Saya apresiasi anak-anak soal defense, baik itu attacking defense, rotasi defense, komunikasi defense, di pertandingan ini kelihatan (defense-nya)," kata Efri Meldi.

Namun Efri Meldi tetap punya catatan terhadap performa timnya. Efri Meldi menyoroti adanya 24 turnover yang terjadi pada laga ini. Untung saja Rajawali tak kalah buruk dengan adanya 26 turnover.

"24 turnover itu sangat tinggi sekali. Free throws juga menurut saya jelek. Kita harus perbaiki dan bisa konsisten untuk pertandingan selanjutnya," tutur Efri Meldi.

Efri Meldi juga kecewa dengan tak maksimalnya penghuni bench saat diberi kesempatan tampil. Efri Meldi sudah memberikan wejangan setelah pertandingan agar penurunan performa tim saat terjadi rotasi tak terulang lagi.

"Saya ingin 12 pemain bisa berkontribusi semua, bukan bergantung pada beberapa pemain. Saya minta bench player step up. Mungkin tadi agak nervous. Saya akan kasih mereka kesempatan lagi di pertandingan selanjutnya," ungkap Efri Meldi.

Kesatria Bengawan Solo akan melakoni laga ketiga dengan menantang Satya Wacana Salatiga di Sritex Arena Solo, Minggu (28/1) sore. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Kesatria Bengawan Solo IBL Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.738

Bagikan