Barcelona Vs PSG: Blaugrana Punya Rapor Bagus Lawan Klub Prancis

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 16 Februari 2021
Barcelona Vs PSG: Blaugrana Punya Rapor Bagus Lawan Klub Prancis

BolaSkor.com - Barcelona kedatangan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Duel dipastikan sengit, terlebih jika melihat pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Barcelona punya kenangan manis saat menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Champions. Masih ingat apa yang terjadi pada musim 2016-17, tepatnya pada babak 16-besar? Kala itu Blaugrana sukses menyingkirkan Les Parisiens dengan agregat 6-5.

Baca Juga:

Prediksi Barcelona Vs PSG: Menuntut Balas Tanpa Neymar

Lionel Messi Harus Jajal Premier League

Ganggu Tidur Pemain PSG, Suporter Barcelona Pesta Kembang Api

Barcelona Vs PSG (BolaSkor/Aji Wandi)



Lolosnya Barcelona saat itu sangat spektakler dan dramatis. Sebab Lionel Messi dan kawan-kawan sempat tertinggal 0-4 di kandang PSG pada leg pertama. Namun, Barcelona berhasil membalikkan keadaan dengan menaklukkan PSG dengan skor 6-1 di kandang pada leg kedua.

Kans Barcelona untuk memenangkan pada laga ini cukup terbuka. Mengingat, mereka juga punya rekor pertemuan apik dengan PSG.

Dari sembilan pertemuan, Barcelona mampu meraih empat kemenangan. Sisanya, Blaugrana hanya menelan dua kekalahan dan tiga kali imbang. Bahkan dalam lima duel terakhir, Barcelona mampu meraih kemenangan empat kali.

PSG dan Barcelona pernah berduel empat kali di Liga Champions pada musim 2014-15. Itu terjadi lantaran kedua tim bertemu di babak penyisihan grup dan fase gugur. Dari total pertemuan tersebut, Barcelona menang tiga kali dan hanya kalah sekali.

Melihat ke belakang, pertemuan pertama kedua tim terjadi pada babak perempat final Liga Champions 1994-95. Saat itu Les Parisiens keluar sebagai pemenang dengan agregat 3-2.

Selain itu Barcelona punya rekor pertemuan apik ketika menghadapi tim-tim Ligue 1 Prancis di Liga Champions. Dari delapan pertemuan di laga kandang-tandang, mereka mampu menang lima kali dan hanya kalah tiga kali.

Barcelona Paris Saint-Gemain PSG Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.143

Bagikan