Barcelona Tersingkir dari Copa del Rey, Xavi Ikhlas jika Dipecat

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 25 Januari 2024
Barcelona Tersingkir dari Copa del Rey, Xavi Ikhlas jika Dipecat
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, legawa jika pada akhirnya angkat kaki di akhir musim. Bagi Xavi, ia adalah sosok yang bertanggung jawab jika Barcelona gagal pada musim ini.

Barcelona kembali kehilangan kesempatan meraih trofi pada musim ini. Kali ini, Barca tersingkir dari Copa del Rey di tangan Athletic Bibao.

Bersua Bilbao pada babak perempat final, Barca kalah dengan skor 4-2. Robert Lewandowski dan kawan-kawan kebobolan dua gol pada babak perpanjangan waktu.

Baca Juga:

Kemenangan Madrid Berbau Kontroversi, Presiden Barcelona Kirim Komentar Pedas

7 Pemain Top Eropa yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2023-2024

Hasil Pertandingan: Liverpool Melaju ke Final, Langkah Barcelona Terhenti

Sebelumnya, Barcelona juga gagal juara di Piala Super Spanyol. Bersua Real Madrid di laga puncak, Barca tumbang. Dengan begitu, kini tinggal trofi LaLiga dan Liga Champions yang masih mungkin diraih Barcelona pada musim ini.

Merespons situasiitu, Xavi ingin bertanggung jawab. Ia tidak keberatan jika pada akhirnya dipecat Barcelona.

"Jika pada akhir musim ini kami tidak berada di level kompetitif, saya harus pergi," tegas Xavi menurut laporan Fabrizio Romano.

Perfoma Xavi di Barcelona memang tidak terlalu mengesankan. Meskipun meraih trofi, tetapi kini Xavi menjadi pelatih Spanyol dengan kekalahan terbanyak sepanjang sejarah Barcelona bersama Juan Jose Nogues. Keduanya menelan 25 kekalahan.

"Saya tahu di mana menginjakkan kaki. Ini adalah klub top. Di sini, di Barcelona, Anda harus memenangi gelar atau akan menghadapi risiko."

"Saya yakin proyek di sini memiliki potensi besar dengan pemain-pemain muda terbaik," katanya.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Xavi tidak menampik jika Athletic Bilbao memberikan perlawanan sengit untuk Barcelona. Xavi juga bangga dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya.

"Kami sudah mencoba. Saya pikir kami berkompetisi dengan baik melawan tim hebat yang kuat di kandang sendiri. Saya sudah mengatakan jika ini adalah undian yang tidak beruntung bagi kami. Kami bangga karena telah mencobanya," urai Xavi.

Berikutnya, Barcelona akan menjamu Villarreal pada laga lanjutan LaLiga, Minggu (28/1) dini hari WIB. Saat ini Barcelona terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen, Girona.

Barcelona Breaking News Xavi Hernandez Copa del Rey
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan