Barcelona Mendambakan Hansi Flick Jadi Pelatih Baru

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 05 Februari 2024
Barcelona Mendambakan Hansi Flick Jadi Pelatih Baru
Hansi Flick (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan mulai bergerak mencari pelatih baru untuk musim depan. Satu nama yang terlintas dalam benak Barca adalah juru taktik asal Jerman, Hansi Flick.

Barcelona akan berpisah dengan Xavi Hernandez pada akhir musim ini. Xavi memilih hengkang setelah apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Barca mengalami kesulitan dan telah kehilangan kesempatan meraih sejumlah gelar.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Presiden Barcelona Berbohong

Gelar Liga Champions Tidak Akan Membuat Xavi Bertahan

Oleh karena itu, Barcelona perlu bersiap mencari pelatih anyar. Dengan begitu, sang juru tatik baru akan langsung bergabung setelah Xavi hengkang.

Hal itu menjadi penting untuk persiapan musim depan. Nilai positifnya, sang pelatih jadi punya waktu lebih untuk menilai skuad dan juga mematangkan strategi di bursa transfer.

Menurut laporan Bild, Barcelona mendambakan Hansi Flick sebagai pelatih berikutnya. Sang direktur, Deco, telah melakukan kontak dengan Flick pada beberapa hari lalu.

Saat ini, pelatih 58 tahun itu sedang menganggur setelah dipecat dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional Jerman.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Hansi Flick memulai perjalanannya sebagai juru taktik di Jerman. Ia pernah menukangi TSG Hoffenheim, RB Salzburg, dan Bayern Munchen. Selain itu, Flick juga pernah ditunjuk sebagai direktur olahraga timnas Jerman.

Prestasi terbaik Hansi Flick diukir bersama Bayern Munchen. Ia membawa Die Roten juara Liga Champions, Bundesliga, Piala Dunia Antar-klub, Piala Super Eropa, dan DFB-Pokal. Ia juga jadi bagian tim pelatih Jerman yang memenangi Piala Dunia 2014.

Barcelona LaLiga Breaking News Hansi Flick
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan