Statistik Pertandingan

Barcelona Jagonya Memanfaatkan 15 Menit Terakhir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 18 Februari 2024
Barcelona Jagonya Memanfaatkan 15 Menit Terakhir
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona meraih kemenangan dramatis melawan Celta Vigo. Barca unggul 2-1 berkat gol Robert Lewandowski pada masa injury time. Menurut statistik, Barcelona memang tim paling pandai dalam memanfaatkan situasi jelang akhir pertandingan.

Bertamu ke Balaidos, Barcelona mendapatkan perlawanan ketat dari tuan rumah. Barcelona baru bisa mencetak gol pada menit ke-45 melalui tendangan jarak jauh Robert Lewandowski.

Dua menit babak kedua berjalan, Iago Aspas membuat keadaan berimbang 1-1. Tembakan Aspas membentur pemain Barcelona terlebih dahulu sebelum masuk ke gawang.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Presiden Barcelona Berbohong

Gelar Liga Champions Tidak Akan Membuat Xavi Bertahan

Gol kemenangan Barcelona dicetak Robert Lewandowski pada menit ke-90+7 dari titik putih. Ia sukses memanfaatkan penalti tersebut setelah pada percobaan pertama dianulir.

Opta Jose mencatat, Barcelona adalah tim LaLiga yang meraih poin terbanyak berkat gol yang dicetak setelah menit ke-76 pada musim 2023-2024. Barca mengoleksi 24 poin berkat gol-gol pada periode tersebut.

Sementara itu, Xavi Hernandez tidak menampik jika kemenangan ini diraih dengan jalan yang terjal. Apalagi, Celta Vigo juga menerapkan permainan keras.

"Saya merasa kami bermain bagus. Saya pikir di sepertiga akhir lapangan kami tidak bagus," ujar Xavi usai pertandingan menurut laporn Diario AS.

"Kami berada di posisi yang baik. Mereka hanya memberikan sedikit tekanan untuk kami. Saya sangat senang karena ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Mereka memainkan permainan yang brutal. Mereka berusaha keras. Namun, kami juga telah berusaha keras," terang sang pelatih.

Saat ini, Barcelona menempati posisi ketiga klasemen sementara LaLiga. Dari 25 pertandingan, Barca mengumpulkan 54 poin.

Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan