Barcelona Intip Peluang Daratkan Marcus Thuram

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 Januari 2023
Barcelona Intip Peluang Daratkan Marcus Thuram
Marcus Thuram (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona masih pasif bergerak di bursa transfer musim dingin (Januari 2023). Seperti kebanyakan klub lainnya, Barcelona tidak terlihat bergerak tetapi bukan berarti mereka tak siaga mengintip peluang untuk merekrut pemain baru.

Tambahan pemain baru khususnya dengan kualitas yang dibutuhkan akan selalu diterima pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Tak ayal Barcelona diam tapi bukan berarti tidak bergerak, salah satu pemain yang mereka incar adalah Marcus Thuram.

Mengenai putra dari legenda sepak bola Prancis, Lilian Thuram tersebut, Barcelona mengintip peluang untuk merekrutnya karena Thuram tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Borussia Monchengladbach yang berakhir di akhir musim ini.

Sejauh ini Thuram telah mencetak 13 gol dari 17 laga di Bundesliga dan menjadi top skorer kedua liga, serta memberikan empat assists. Pasca melihat gaya bermain dan usianya, Barcelona dikabarkan Mundo Deportivo tertarik kepada Thuram.

Baca Juga:

Masa Depan Sergio Busquets Tentukan Nasib Pemain Incaran Barcelona, Ruben Neves

Presiden Barcelona Bicara soal Bernardo Silva dan Erling Haaland

Barcelona Bangun Komunikasi Boyong Benjamin Pavard

Thuram (25 tahun) pindah ke Gladbach pada 2019 pasca memperkuat Sochaux dan Guingamp sebelumnya. Ia juga punya sembilan caps dengan timnas Prancis dan sempat bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

Salah satu kelebihan Thuram adalah bermain di dua posisi, yakni penyerang sayap dan penyerang tengah. Thuram memiliki kecepatan dan kelincahan bermain di dua posisi tersebut - posisinya bertolak belakang dengan ayahnya yang dahulu bek tengah hebat.

Barcelona dikabarkan sudah lama memantaunya karena Thuram pernah bermain di akademi Barcelona, La Masia, pada medio 2006-2008 kala ayahnya masih bermain di tim utama Barcelona. Sejak saat itu ia terus dipantau sampai saat ini.

Chelsea juga mengincar pemain kelahiran Parma, Italia, pada 6 Agustus 1997 tersebut, namun klub semakin dekat mendaratkan Joao Felix dari Atletico Madrid. Tak ayal kans Barcelona merekrut Thuram lebih dekat.

Apabila Barcelona bersabar dan Gladbach tidak menjualnya murah pada Januari 2023, maka mereka bisa mendapatkan Thuram pada bursa transfer musim panas 2023.

Marcus Thuram Barcelona FC Barcelona Isu Transfer Borussia monchengladbach
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.837

Bagikan