Barcelona Dipermalukan di El Clasico, Posisi Xavi Hernandez Masih Aman

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Januari 2024
Barcelona Dipermalukan di El Clasico, Posisi Xavi Hernandez Masih Aman
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - El Clasico di final Piala Super Spanyol berakhir untuk kekalahan telak FC Barcelona. Membalaskan luka dari kekalahan di final musim lalu, Real Madrid menang telak 4-1 atas Barcelona di Al-Awwal Stadium, Senin (15/01) dini hari WIB.

Striker Madrid asal Brasil, Vinicius Junior, mencatatkan hat-trick gol (7', 10', 39' penalti) dan satu gol lainnya dicetak Rodrygo Goes (64') yang diperkecil gol Robert Lewandowski (33'). Barcelona juga bermain dengan 10 pemain kala Ronald Araujo menerima kartu merah di menit 71.

Kekalahan itu bak merangkum musim Barcelona sejauh ini dengan performa naik turun, terutamanya di LaLiga hingga mereka berada di urutan tiga klasemen. Alhasil, sorotan terarah kepada Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona.

Selepas dipermalukan rival bebuyutan di El Clasico, Xavi hanya bisa meminta maaf kepada fans dan meyakinkan apabila Barcelona akan bangkit.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Madrid Juara Usai Bungkam Barcelona, Milan Kalahkan Roma

Terbiasa Mendominasi El Clasico, Xavi Percaya Diri Barcelona Bungkam Madrid

Mimpi Buruk Barcelona Itu Bernama Vinicius Junior

"Saya malu. Ini bukan jenis pertandingan yang harus kami mainkan, terutama di final, dan melawan Madrid," ucap Xavi di Mundo Deportivo.

"Sebagai penggemar Barca, saya hancur. Saya minta maaf untuk penggemar. Ini bukan jenis pertandingan yang seharusnya kami mainkan."

"Kami harus mengatur ulang diri dan memperjuangkan tiga gelar tersisa. Kami sangat kecewa, tapi Barca akan kembali," tegasnya.

Posisi Xavi, 43 tahun, disorot karena ia kesulitan mengangkat performa Barcelona setelah musim lalu jadi juara LaLiga dan Piala Super Spanyol. Terlebih, Barcelona tidak bermain seperti yang diketahui banyak orang dengan sepak bola yang menghibur.

Kendati demikian, seperti dilansir dari Sport-English, Presiden Barcelona, Joan Laporta, masih sepenuhnya memercayai Xavi untuk meneruskan pekerjaannya sebagai pelatih. Xavi punya kontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjang setahun.

“Saya mendapat kepercayaan dari klub, itu cukup jelas," imbuh Xavi. "Saya percaya pada proyek saya, pada diri saya sendiri, dan pada para pemain saya. Saya percaya pada proyek kami hingga akhir musim."

Barcelona FC Barcelona Xavi Hernandez Piala Super Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan