Barcelona Diminta Urungkan Niat, Marcos Alonso Tidak Cocok dengan Taktik Xavi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 02 Juni 2022
Barcelona Diminta Urungkan Niat, Marcos Alonso Tidak Cocok dengan Taktik Xavi
Marcos Alonso (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dilaporkan sangat tertarik mendatangkan penggawa Chelsea, Marcos Alonso. Namun, Alonso dianggap tidak cocok dengan gaya main Blaugrana.

Barcelona terus mencari pemain untuk memperkuat diri. Satu di antara yang masuk dalam incaran adalah Marcos Alonso. Pesepak bola 31 tahun itu kian menarik setelah kontraknya tinggal satu musim lagi.

Tak bertepuk sebelah tangan, Alonso rupanya juga jatuh hati kepada Barcelona. Ia ingin kembali bermain di Spanyol.

Akan tetapi, analis Premier League, Craig Burley, mewanti-wanti Barcelona. Menurutnya, Alonso tidak cocok dengan taktik empat bek yang dikembangkan Xavi Hernandez.

Baca Juga:

Frenkie de Jong Bawa Kabar Baik untuk Manchester United

Bayangkan Erik ten Hag Langsung Bawa Manchester United Juara di Musim Pertama

Pesan Perpisahan Edinson Cavani kepada Manchester United

"Sudah cukup lama Marcos Alonso kesulitan tampil sebagai bek kiri. Menurut saya, justru dalam dua atau tiga tahun terakhir Alonso telah melampaui ekspektasi sebagai wing-back," papar Burley kepada ESPN.

"Namun, ketika menjadi bek kiri, dia kesulitan. Alonso kesulitan ketika tidak mendapatkan pendampingan dari bek tengah yang bisa melindunginya," imbuhnya.

Peran Alonso memang berubah ketika Chelsea menggunakan formasi tiga pemain belakang pada era Thomas Tuchel. Eks Fiorentina itu didorong lebih ke depan sebagai pemain sayap.

"Tolong ingatkan saya. Namun, kapan terakhir kali Barcelona konsisten menerapkan tiga bek dan menggunakan wing-back? Itu tidak pernah terjadi," kata Burley.

"Memang, harga Alonso akan murah dan transfernya mudah. Barcelona bisa mewujudkan itu. Namun, dia jelas kesulitan bermain sebagai bek kiri, apalagi dalam situasi satu lawan satu."

Chelsea dikabarkan tidak tertarik melego Marcos Alonso pada musim panas ini. Namun, keinginan sang pemain angkat kaki bisa menjadi pembeda. Apalagi, musim panas 2022 adalah saat yang tepat jika The Blues ingin menguangkan Alonso.

Marcos Alonso Breaking News Chelsea Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.726

Bagikan