Barcelona Dilarang Rekrut Pemain di Bursa Transfer Musim Panas

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 03 Maret 2023
Barcelona Dilarang Rekrut Pemain di Bursa Transfer Musim Panas
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dilarang mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu ditegaskan langsung oleh Presiden LaLiga, Javier Tebas.

Barcelona telah dikaitkan dengan sejumlah pemain meski bursa transfer baru akan dibuka awal Juli mendatang. Sang pelatih, Xavi Hernandez berencana memperkuat skuadnya demi bisa bersaing di Spanyol dan Eropa.

Namun rencana Barcelona itu terancam gagal terlaksana. Masalah finansial yang tak kunjung selesai menjadi alasan utamanya.

Baca Juga:

Real Madrid 0-1 Barcelona: Gol Bunuh Diri Jadi Pembeda

Real Madrid Vs Barcelona: Xavi Ungkap Makna Kemenangan di Santiago Bernabeu

Membedah Rekor Pertemuan Real Madrid Vs Barcelona di Copa del Rey

LaLiga yang sangat ketat dalam menjalankan regulasi Financial Fair Play (FFP) menganggap Barcelona tidak memenuhi syarat untuk mendatangkan pemain baru pada musim panas mendatang. Hal serupa sudah lebih dulu diterapkan pada bursa transfer musim dingin lalu.

"Kami tidak membiarkan Barcelona merekrut pemain musim dingin ini dan musim panas mendatang, mereka tidak akan dapat merekrut pemain. Dengan tuas terkenal, klub telah membuat tuas musim panas lalu untuk 5 persen dari omsetnya," kata Javier Tebas dilansir dari Goal.

"Namun di klub lain, itu bisa menjadi masalah. Kami telah bertindak dan mengatur diri sendiri dengan cepat, tidak ada yang bisa membuat tuas yang mewakili 5% persen dari omset."

Presiden LaLiga, Javier Tebas

Barcelona memang mengakali krisis finansialnya dengan mengaktifkan tuas pengungkit ekonomi pada musim panas tahun lalu. Blaugrana menjual sejumlah aset seperti hak siar TV masa depan demi mendapatkan dana segar untuk belanja pemain.

Langkah itu membuat Barcelona bisa mendapatkan sejumlah bintang seperti, Jules Kounde, Robert Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie, Andreas Christensen, hinggar Marcos Alonso. Meskipun beberapa di antaranya datang secara gratis.

Salah satu target utama Barcelona untuk musim panas mendatang adalah mendatangkan Bernardo Silva dan memulangkan Lionel Messi. Kini rencana tersebut semakin sulit untuk diwujudkan.

"Jika dengan Barcelona, yang merupakan klub yang sangat penting untuk Liga, kami melihat ke arah lain dalam masalah ekonomi, kami akan merugikan diri kami sendiri. kompetisi itu sendiri," tegas Tebas.

Barcelona LaLiga Javier Tebas Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan