Barcelona Dibantai PSG, Laporta Singgung Masa Depan Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 17 Februari 2021
Barcelona Dibantai PSG, Laporta Singgung Masa Depan Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Lionel Messi kembali menjadi perdebatan setelah Barcelona kalah memalukan dari Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Hasil ini diyakini akan membuat La Pulga membulatkan tekad untuk pergi.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Rabu 917/2) dini hari WIB, Barcelona harus mengakui keunggulan sang tamu dengan skor telak 1-4. Padahal Blaugrana unggul lebih dulu lewat penalti Lionel Messi.

Kekalahan telak ini membuat peluang Barcelona untuk terus melaju ke babak selanjutnya sangat tipis. Tim asuhan Ronald Koeman setidaknya harus menang dengan selisih empat gol pada leg kedua.

Baca Juga:

Barcelona 1-4 PSG: Mbappe Jadi Inspirasi Kemenangan di Camp Nou

Usai Bantu PSG Gilas Barcelona, Kylian Mbappe Bicara Masa Depan

Terpesona, Griezmann Ramal Mbappe Bisa Sekaliber Messi dan Ronaldo

Lionel Messi

Kegagalan ini tentu tidak disukai Messi. Seperti diketahui, Liga Champions merupakan salah satu trofi yang ingin kembali diraih megabintang berkebangsaan Argentina tersebut sebelum gantung sepatu.

Messi tentu akan berpikir dua kali untuk bertahan di Barcelona. Ia pasti sadar ambisinya akan sulit terwujud karena klub asal Catalunya itu kesulitan mendatangkan bintang anyar karena krisis finansial.

Kekhawatiran tersebut disadari oleh salah satu calon presiden Barcelona, Joan Laporta. Namun ia masih percaya dapat meyakinkan Messi untuk bertahan andai terpilih nanti.

“Kami membutuhkan dukungan skuat yang kompetitif (untuk mewujudkannya). Messi seorang pemenang dan dia ingin menang bersama Barcelona," kata Laporta kepada Sky Sports.

“Saya akan melakukan segala kemungkinan, meski ada banyak klub yang menginginkannya. Kami membutuhkan penawaran yang krusial meski uang tidak menjamin gelar juara."

Ambisi Laporta untuk mempertahankan Messi memang terganjal dengan krisis finansial yang dialami Barcelona. Ia akan kesulitan mendatangkan pemain bintang untuk membantu Messi memenangi gelar.

Selain itu, gaji tinggi Messi juga dianggap menjadi penghalang Barcelona untuk memperpanjang kontraknya. Namun laporta dengan tegas menipis tudingan tersebut.

“Messi menghasilkan lebih banyak pendapatan daripada pengeluaran. Biaya (kontraknya) delapan persen dari total pengeluaran, tapi dia menghasilkan 30 persen pendapatan untuk klub," tambahnya.

“Ini menguntungkan bagi Barcelona. Namun yang paling penting, yang tak ternilai harganya, adalah saat bertanya kepada seorang anak siapa yang terbaik di dunia dan mereka langsung menyebut Messi."

Lionel Messi Barcelona Joan laporta Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan