Barcelona Belum Menyerah dalam Perburuan Titel LaLiga

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 Januari 2024
Barcelona Belum Menyerah dalam Perburuan Titel LaLiga
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Mental kuat diperlihatkan FC Barcelona usai dipermalukan Real Madrid di final Piala Super Spanyol. Selepas kekalahan tersebut, Barcelona menyapu bersih tiga laga di LaLiga dengan kemenangan.

Gol-gol Barcelona datang dari hat-trick gol Ferran Torres (21', 48', 90+2') dan gol Joao Felix (90'), sedangkan dua gol Betis dicetak eks Madrid, Isco (56', 59').

Barcelona arahan Xavi Hernandez juga dominan dengan 65 persen penguasaan bola, melepaskan 11 tendangan (empat tepat sasaran), sementara Betis memiliki 35 persen penguasaan bola.

Dengan kemenangan itu, Barcelona berada di urutan tiga klasemen dengan 44 poin dari 20 laga, berada di bawah Girona (52 poin dari 21 laga) dan Real Madrid (51 poin dari 20 laga).

Baca Juga:

Tidak Terima Milan Kalah, Rafael Leao Pertontonkan Kesalahan Wasit di Medsos

Udinese 2-3 AC Milan: Rossoneri Menang Dramatis

Hasil Pertandingan: Barcelona Menang, Juventus Naik ke Puncak Klasemen

"Ini adalah hasil kerja keras, disiplin dan keyakinan, serta memanfaatkan setiap peluang di lapangan," ucap Ferran Torres seperti dikutip dari Marca.

"Tim telah mengambil langkah maju yang besar setelah bangkit dari kedudukan 2-2. Kami menunjukkan karakter dan meraih tiga poin."

Menurut Squawka, Ferran Torres menjadi pemain Spanyol pertama yang menorehkan hat-trick gol untuk Barcelona sejak 2013, dicatatkan atas nama Pedro yang notabene produk La Masia.

"Hasil imbang datang kepada kami dengan cepat, namun kami kembali mendominasi setelah itu, dan saya pikir kami telah mengambil satu langkah maju," tambah Xavi.

"Kami memainkan pertandingan hebat dengan pemain-pemain muda dan menunjukkan karakter. Saya pikir para penggemar menikmatinya. Kami belum memainkan permainan yang bagus, tapi kami memainkan permainan yang hebat dan meraih kemenangan."

Pada laga berikutnya, Barcelona akan melawan Athletic Club Bilbao di perempat final Copa del Rey yang dimainkan di San Mames, Kamis (25/01) pukul 03.30 dini hari WIB.

Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan