Barcelona bak Kota Mati Ketika Dilatih Ronald Koeman

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 November 2021
Barcelona bak Kota Mati Ketika Dilatih Ronald Koeman
Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Di tengah musim 2021-2022 FC Barcelona mengalami fase naik turun hingga mengganti pelatih di kala musim masih berjalan. Ronald Koeman kehilangan jabatannya sebagai pelatih dan digantikan legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Xavi sudah punya pengalaman melatih selama dua tahun di Al Sadd. Kendati diragukan karena pengalaman melatihnya didapat bukan di Eropa, kedatangan pelatih berusia 41 tahun disambut antusias fans.

Maklum saja, perubahan dibutuhkan Barca musim ini yang sudah melalui banyak masalah dari kepergian Lionel Messi, minim transfer, hingga inkonsistensi bermain. Xavi diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan diri dalam skuad terkini.

Antuasiasme dalam menatap era baru Barca itu dituturkan oleh bek Barcelona, Oscar Mingueza. Dia menuturkan bahwa Barca, di bawah arahan Koeman, tak punya atmosfer positif di kamar ganti pemain dan para pemain tak memercayai metodenya.

Baca Juga:

5 Hal Menarik Mengenai Diego Almeida, Bek Muda Bertalenta Milik Barcelona

Setelah Xavi dan Dani Alves, Messi dan Iniesta Bisa Comeback ke Barcelona

10 Masalah yang Harus Segera Diselesaikan Xavi di Barcelona

Xavi berikan suasana baru di Barcelona

“Ruang ganti (pemain Barca) membutuhkan perubahan,” kata Mingueza kepada Esport3. “Tidak ada atmosfer. Para pemain tidak senang. Dan ketika Anda tidak baik-baik saja dan keadaan tidak berubah, Anda perlu perubahan."

“Tim berhenti memercayai (metode kepelatihan Koeman) dan semua orang mencoba memperbaikinya sendiri. Kami tidak bagus, baik secara individu maupun kolektif."

"Ketika dinamikanya tidak bagus, semua orang melakukan apa yang mereka bisa, tetapi kami kurang percaya diri," terang dia.

Tak ayal kedatangan Xavi bak oase di tengah gurun kesulitan Barcelona. Mingueza yakin cepat atau lambat perubahan yang diberikan Xavi akan terlihat di Barcelona.

"Latihan Xavi sangat fokus pada gagasan tentang apa yang ingin kami lakukan di lapangan. Bagus bahwa kami memiliki ide yang jelas dan kami semua bekerja dengan cara tertentu untuk mendapatkan hasil yang baik sebagai sebuah tim," imbuh Mingueza.

"Saya yakin segalanya akan berubah dan menjadi lebih baik sekarang. Dan saya tidak berpikir kami harus menunggu dua atau tiga bulan untuk melihat perubahan itu. Mulai akhir pekan ini, kita akan melihat hal-hal baru," pungkas dia.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Ronald Koeman LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan