Banyak Terima Cibiran, Alonso Cuek

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 18 Agustus 2021
Banyak Terima Cibiran, Alonso Cuek
Fernando Alonso (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap veteran, Fernando Alonso, langsung menuai kritikan ketika kembali membalap ke Formula 1.

Uniknya, sang pembalap menganggap hal tersebut sebagai berkah dan hal positif yang membantunya bertarung di trek berssama tim Alpine tahun ini.

Pada balapan sebelumnya, Alonso berakhir tanpa finis di Grand Prix Spanyol. Kemudian, mencetak dua poin masing-masing di Imola dan Portimao, pembalap asal Spanyol itu finis P17 di Spanyol dan P13 di Monako.

"Saya tahu ini adalah proses adaptasi. Saya kira akan lebih cepat, karena F1 adalah hal alamiah bagi saya dibandingkan dengan WEC, Reli Dakar, atau Indianapolis (500)," ujar Alonso dikutip dari Express.

"Kritik dan komentar yang ada, saya tidak bilang saya menyukainya, namun mereka adalah berkah," lanjut Alonso.

Pembalap asal Spanyol tersebut melihat bahwa kritkan yang ada bisa membangun dirinya menjadi lebih baik dibanding sebelumnya.

Baca Juga:

Pelumas Tangguh Jadi Resep Red Bulls Racing Kuasai Podium GP Prancis

Resep Kemenangan Sergio Perez di GP Azerbaijan Bisa Ditiru Masyarakat Indonesia

"Saya tahu ini hanya soal waktu sebelum orang-orang mulai mengapresiasi jika saya finis balapan di posisi kesepuluh," ujarnya.

"Apabila saya selalu berada dii depan Esteban, bila saya selalu finis dengan poin, mereka pasti akan mengatakan hal yang sama di sepanjang karier saya, yaitu bahwa rekan satu tim saya tidak berada di level yang sama."

"Kemudian, apabila tiba-tiba mereka mengira saya telah selesai, semua yang saya capai diapresiasi lebih banyak. Beberapa balapan tidaklah hebabt, seperti Prancis misalnya, dimana saya hanya finis kesembilan," pungkas Alonso.

Alonso sempat finis P4 di Hungaria, yang menjadi hasil terbaiknya selama musim ini. Sementara rekan satu timnya, Esteban Ocon mengklaim kemenangan perdana dalam kariernya. Hal ini membuat tim Alpine berada di peringkat lima klasemen, di atas AlphaTauri.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Formula Formula 1 Fernando alonso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan