Liga 1

Banyak Perubahan Menimpa Persija di 2023, Hanif Sjahbandi Berharap Hasil Lebih Baik di Tahun Baru

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 31 Desember 2023
Banyak Perubahan Menimpa Persija di 2023, Hanif Sjahbandi Berharap Hasil Lebih Baik di Tahun Baru
Gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi. (Media Persija)

BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi, mengakui banyak perubahan yang terjadi pada timnya selama tahun 2023 ini. Perubahan itu meliputi komposisi pemain sampai strategi bermain.

Musim lalu, Persija mengakhiri kompetisi dengan cukup baik. Tim asuhan Thomas Doll finis sebagai runner-up di bawah PSM Makassar yang keluar menjadi juara.

Namun, pada musim ini Persija kesulitan bersaing di papan atas. Klub kebanggaan The Jakmania itu bahkan hanya meraih tujuh kemenangan dari 23 pertandingan yang sudah dijalani, sehingga untuk sementara nangkring di peringkat 9.

"Mungkin bisa dibilang dari segi pemain asing banyak perubahan karena cuma Kudela (Ondrej) yang bertahan dari musim lalu, sedangkan dari pemain lokal tidak banyak perubahan," kata Hanif Sjahbandi, dikutip dari laman klub.

Baca Juga:

Thomas Doll Ceritakan Momen Berhadapan dengan Erik ten Hag dan Jurgen Klopp

Bali United Kembali Latihan pada 9 Januari

"Kalau dari segi permainan, menurut saya ada perubahan yang mana pada musim lalu kami memakai formasi 3-4-3. Untuk musim ini kami lebih sering memakai formasi 3-5-2."

"Lalu cara permainannya pun berbeda. Sebab musim lalu tipe dan cara bermain pemain asing Persija berbeda dengan musim ini. Bisa dibilang kalau musim ini kami lebih banyak menguasai bola dan bermain dari kaki ke kaki," tambahnya.

Hanif berharap pada tahun 2024 nanti, performa Persija terus membaik. Mantan pemain Arema FC tersebut masih cukup optimistis bisa mengantarkan Persija minimal ke babak championship series.

Untuk masuk ke babak itu, Persija harus mengakhiri musim reguler di empat besar. Saat ini, Persija terpaut enam poin dari PSIS Semarang di peringkat empat.

Namun, sebagai catatan, PSIS baru bermain sebanyak 22 laga. Sedangkan Persija sudah tampil 23 kali.

"Insyaallah saya berharap, saya dan teman-teman bisa memberikan yang terbaik dan lebih di sisa laga musim ini," ucap Hanif.

Persija jakarta Hanif Sjahbandi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan