Bangun Skuad Masa Depan, Chelsea Dapat Rekrutan Anyar Ketiga pada Januari 2023

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 Januari 2023
Bangun Skuad Masa Depan, Chelsea Dapat Rekrutan Anyar Ketiga pada Januari 2023
Andrey Santos (Twitter)

BolaSkor.com - Inkonsistensi bermain Chelsea di Premier League tidak memengaruhi strategi mereka di bursa transfer musim dingin ini (Januari 2023). Rencana membangun skuad untuk masa depan berlanjut dengan nama-nama yang sudah didatangkan sejauh ini.

Seperti diketahui, sorotan mengarah kepada Graham Potter dan anak-anak asuhnya saat ini menyusul periode negatif klub di liga, di mana Chelsea ada di urutan 10 klasemen dan terpaut 10 poin dari zona degradasi.

Chelsea juga butuh penyerang karena mereka baru mencetak 20 gol dari 17 laga Premier League. Kendati demikian menilik dari tiga rekrutan anyar Chelsea sejauh ini, mereka mengamankan talenta untuk inventasi jangka panjang.

Pemain pertama yang direkrut adalah David Datro Fofana dari Molde sebesar 10,5 juta poundsterling, diikuti Benoit Badiashile dari AS Monaco sebesar 34 juta poundsterling. Teranyar gelandang berusia 18 tahun, Andrey Santos, dari Vasco da Gama.

Baca Juga:

Terpaut 10 Poin dari Zona Degradasi, Chelsea Tak Lagi Disegani Lawan

Betapa Buruknya Performa Pierre-Emerick Aubameyang di Chelsea

Chelsea Kalah dari Manchester City, Graham Potter Tetap Bangga

Tiga pemain di posisi berbeda: Fofana penyerang, Badiashile bek tengah, dan Santos gelandang. Santos direkrut dari Vasco da Gama sebesar 18 juta poundsterling dan itu dikonfirmasi oleh klub Brasil tersebut.

"Vasco da Gama menyetujui Jumat ini (06/01) transfer permanen atlet Andrey Santos ke sepak bola Eropa," bunyi pernyataan dari Vasco da Gama.

"Lahir di jajaran pemuda Gigante da Colina, gelandang ini akan membela Chelsea, dari Inggris, di musim mendatang. Anak muda ini akan mengakhiri periode pertamanya di klub dari Sao Januario pada usia 18 tahun dengan 38 penampilan dan delapan gol."

Santos telah mencetak delapan gol dari 38 laga untuk Vasco dan sudah bermain untuk timnas U-20 Brasil. Santos mengawali kariernya dari futsal sebelum akhirnya menekuni karier profesional sebagai pesepak bola.

"Di Sao Januario sejak 2011, Andrey Santos mengawali karier di futsal dan tidak butuh waktu lama untuk menjadi referensi utama generasi 2004," tambah pernyataan dari Vasco.

"Pada tahun 2021, setelah memulai debutnya dalam pertandingan Kejuaraan Carioca, Andrey Santos menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk Vasco da Gama di abad ke-21, meninggalkan nama-nama seperti Talles Magno, Paulinho dan Philippe Coutinho."

Manuver transfer Chelsea diprediksi tidak berhenti setelah mendatangkan Andrey Santos. Pasalnya mereka masih dikaitkan dengan nama lain seperti Enzo Fernandez (Benfica), Joao Felix (Atletico Madrid), Moises Caicedo (Brighton), dan Mykhalo Mudryk (Shakhtar Donetsk).

Chelsea Andrey Santos
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.251

Bagikan