Bali United Tak Beri Rizky Pellu Keistimewaan, Langsung Genjot Fisik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Maret 2021
Bali United Tak Beri Rizky Pellu Keistimewaan, Langsung Genjot Fisik
Rizky Pellu. (Bali United)

BolaSkor.com - Rekrutan anyar eks PSM Makassar, Rizky Sanjaya Pellu langsung gabung dalam latihan Bali United di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Kamis (18/3). Tak ada keistimewaan, jebolan SAD Indonesia tersebut langsung mendapat porsi latihan fisik.

Rizky Pellu sejatinya baru pulang dari Timnas Indonesia U-23. Dia turut dipanggil bersama empat pilar Bali United. Bersama Shin Tae-yong, Rizky Pellu ikut berlatih sejak 8 Februari lalu.

Namun begitu, Rizky Pellu tetap wajib melewati fase latihan fisik ketika gabung Bali United. Metode ini wajib dilewati seluruh pemain Bali United sebelum mendapat materi latihan teknik dan taktik.

"Latihan pertama dia ikut sama pelatih fisik. Dia ada latihan aerobik. Saya lihat dia bisa menyelesaikan latihan," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Baca Juga:

Resmi Gabung Bali United, Rizky Pellu Buat Lini Tengah Lebih Agresif

Rizky Pellu Segera Diperkenalkan Jadi Pemain Baru Bali United

Teco, sapaan akrabnya, belum bisa menilai level kebugaran Pellu. Andai memenuhi syarat, bisa saja Pellu diturunkan ketika Bali United menghadapi Persib Bandung pada laga pembuka Grup D Piala Menpora 2021.

"Soal kondisi fisiknya, kita harus lihat dalam beberapa latihan ke depan," tutur Teco.

Rizky Pellu hanya memiliki waktu singkat sebelum Piala Menpora 2021. Bali United akan berangkat ke Yogyakarta pada Senin (22/3) pagi. Selain Rizky Pellu, para pemain mulai difokuskan pada latihan teknik dan taktik.

"Pada part pertama, satu grup di lini belakang sama saya, buat latihan teknik. Lalu gelandang dan striker sama coach Eko, buat passing, finishing, dan crossing, teknik juga. Part kedua, ada kolektif game sepuluh lawan sepuluh," jelas Teco.

Total ada 31 pemain yang ikut latihan Bali United. Dua pemain yang belum gabung, yakni Brwa Nouri dan Melvin Platje. Kedua pemain asing ini masih dalam masa peminjaman. Nouri bersama tim Zakho Sport Club (Irak) dan Melvin bersama tim De Graafschap (Belanda).

Belum dipastikan apakah Rizky Pellu jadi rekrutan terakhir Bali United. Total Bali United sudah memiliki 33 pemain. Ilham Udin Armayn menjadi salah satu pemain yang dirumorkan ke Bali United. (Laporan Kontributor Putra wijaya/Bali)

Rizky pellu Bali United Liga 1 Piala menpora Breaking News Stefano Cugurra Teco
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan