Bali United Libur Tiga Pekan Selama Jeda Liga 1, Teco Pilih ke Amerika

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Desember 2023
Bali United Libur Tiga Pekan Selama Jeda Liga 1, Teco Pilih ke Amerika
Bali United. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United memutuskan libur atau meniadakan latihan bersama selama tiga pekan karena jeda kompetisi Liga 1 2023/2034. Stefano Cugurra memboyong keluarganya ke Amerika Serikat untuk merayakan natal.

Bali United memenuhi target untuk masuk zona empat besar sebelum jeda panjang Liga 1. Bali United menghuni peringkat kedua dengan koleksi 41 poin atau selisih 10 poin dari Borneo FC yang ada di puncak klasemen.

Makanya, Bali United cukup berani untuk memberi para pemain waktu libur selama 21 hari atau tepat tiga pekan. Istirahat ini penting karena Bali United tak hanya bertarung di Liga 1, namun juga di Piala AFC 2023/2024.

Baca Juga:

Persis Solo dalam Situasi Tertekan, Diego Bardanca Pilih Istirahatkan Pikiran

Liga 1 Libur karena Timnas Indonesia, Persib Rehat Dua Pekan

"Saat ini semua menikmati libur sama keluarga sama teman. Sudah ada juga program latihan fisik dari pelatih fisik. Pemain masih bisa kerja sendiri di rumah," kata Stefano Cugurra, Kamis (21/12).

Seluruh pemain, pelatih dan ofisial baru diwajibkan pulang ke Bali pada 9 Januari 2024 mendatang. Jeda waktu yang tak terlalu dekat dengan perayaan tahun baru memudahkan Privat Mbarga dkk. mendapatkan tiket pesawat ke Bali.

Para pemain lokal pulang ke daerah asalnya, termasuk trio Semarang, Tegar Infantrie, Haudi Abdillah dan Rakasurya Handika. Sementara anggota tim dari luar negeri pulang ke negaranya.

"Saya pergi ke Amerika Serikat bersama keluarga," tutur Teco.

Ada juga yang tak bisa langsung berkumpul dengan keluarganya. Elias Dolah, Mohammed Rashid dan I Kadek Arel Priyatna. Dolah dan Rashid membela negaranya di Piala Asia 2023. Sementara Arel dipanggil Timnas Indonesia U-20.

"Nikmati proses bersama di Timnas. Nanti ketika balik ke Bali United bisa kerja keras agar tim punya prestasi," ungkap Teco.

Setelah latihan dimulai pada 9 Januari 2024 nanti, Bali United layaknya mengulang rentetan program pramusim. Teco menjadwalkan latihan fisik, teknik dan taktik sebelum melawan Persik Kediri pada pekan pertama Februari.

"Kita sudah minta sama manajemen buat punya minimal dua uji coba sebelum main lawan Persik Kediri," ungkap Teco.

Libur ini tak hanya dilakukan Bali United. Semua tim Liga 1 sudah libur namun mayoritas hanya libur sekitar dua pekan, terutama tim-tim yang masih berkutat di papan bawah Liga 1 2023/2024. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan