Piala AFC 2023/2024

Bali United Kembali Tekuk Stallion Laguna 5-2

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 November 2023
Bali United Kembali Tekuk Stallion Laguna 5-2
Selebrasi gol Bali United. (Twitter (X) Bali United)

BolaSkor.com - Bali United meraih kemenangan telak di laga kelima Grup G Piala AFC 2023/2024. Kemenangan dengan skor 5-2 diperoleh dalam partai melawan Stallion Laguna di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (29/11).

Bali United tampil dominan sejak awal. Kemenangan Serdadu Tridatu dibuka gol I Made Andhika Wijaya menit ke-23.

Adapun gol kedua dicetak oleh Mohammed rashid menit ke-33. Di ujung babak pertama, ancaman didapat Bali United, namun tidak ada gol tercipta menit ke-45+1 dan 45+3.

Bali United kembali mencoba selepas turun minum. Bola tembakan Ilija Spasojevic tidak menemui sasaran.

Baca Juga:

Bhayangkara FC Kontrak Radja Nainggolan sampai Akhir Musim Liga 1 2023/2024

Robi Darwis Jadi Gantinya, Persib Bandung Beberkan Alasan Bawa Henhen Herdiana

Serdadu Tridatu mencetak gol ketiga menit ke-51. Berawal dari umpan silang Eber Bessa, kemudian bola disundul Ardi Idrus. Bola terlepas karena tidak ditangkap dengan sempurna sebelum didorong Elias Dolah ke dalam gawang.

Sedangkan gol keempat dicetak Eber Bessa menit ke-65. Bola sontekan Eber dari sisi samping melambung ke pojok atas tiang jauh.

Empat menit berselang Bali United kebobolan. Sepakan jarak jauh Jayvee Solon Kallukaran dari sisi samping mengarah ke gawang dan tidak bisa dihalau kiper Muhammad Ridho, yang menggantikan Adilson Maringa.

Ridho harus kembali memungut bola dari dalam gawang setelah Griffin McDaniel mencetak gol dengan sundulan memaksimalkan umpan silang menit ke-77.

Gol kelima Bali United dicetak Jefferson Assis menit ke-86. Jefferson menerima umpan terobosan, membawa bola dan melewati kiper sebelum melepaskan sepakan.

Irfan Jaya punya peluang, tetapi dihalau kiper lawan menit ke-90. Peluang kembali didapatkan Irfan Jaya menit ke-90+5, tetapi tidak mampu menceploskan bola.

Kemenangan 5-2 juga dicatatkan Bali United di pertemuan pertama dengan Stallion Laguna pada 20 September.

Kemenangan ini membuat Bali United mengoleksi tujuh poin dari lima laga. Jumlah poin berselisih tiga dari Central Coast Mariners yang menghuni posisi pertama Grup G. Dan berselisih dua dari Terengganu FC yang berada di tempat kedua.

Bali United selanjutnya menghadapi Terengganu pada 13 Desember. Bali United masih punya peluang lolos sebagai runner-up terbaik meski kecil.

Kepastian lolos atau tidaknya Bali United ke semifinal zona kemungkinan setelah rampungnya penyisihan zona ASEAN.

Bali United Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan