Bali United Hadapi Persiraja, Haudi: Harus Agresif dan Cerdik

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Maret 2021
Bali United Hadapi Persiraja, Haudi: Harus Agresif dan Cerdik
Bek Bali United, Haudi Abdillah. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Haudi Abdillah siap kembali tampil dalam laga melawan Persiraja Aceh di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (29/3/21) sore. Untuk meraih kemenangan perdana di Piala Menpora 2021, Bali United harus tetap agresif dan cerdik.

Haudi Abdillah menjadi salah satu pemain yang tampil bagus dalam laga pembuka Grup D lawan Persib Bandung. Duetnya bersama Willian Pacheco bisa meredam serangan yang dilancarkan barisan depan tim Maung Bandung.

Sayangnya, Haudi hanya bisa tampil sampai menit ke-68. Benturan keras dengan pemain Persib membuatnya harus digantikan Gunawan Dwi Cahyo.

Baca Juga:

Kesulitan Cetak Gol untuk Persija, Marko Simic Ungkap Alasannya

Yann Motta Berpotensi Jadi Bek Tangguh Persija

Situasi ini sempat menghadirkan kekhawatiran Bali United akan kehilangan Haudi pada laga berikutnya. Jelas ini hal yang tak diharapkan mengingat Leonard Tupamahu baru saja pulih dari cedera.

Namun, Haudi Abdillah sudah memastikan kondisinya siap andai pelatih Stefano Cugurra memberi kepercayaan. Dalam dua latihan di Stadion Sultan Agung Bantul, Haudi bisa melewati program dengan bagus.

"Alhamdulillah sudah baik walaupun kemarin ada masalah sedikit," terang Haudi, Sabtu (27/3/21).

Laga melawan Persiraja sangat penting bagi Bali United. Setelah hasil imbang kontra Persib, Bali United wajib meraih kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak 8 besar.

Namun begitu, untuk mencapai target menang tidaklah mudah. Persiraja merupakan tim yang kompak. Buktinya, skuat besutan Hendri Susilo bisa mengalahkan Persita Tangerang 3-1. Mereka memiliki serangan balik yang mematikan, terutama dari sosok Assanur Rijal.

"Kita respect kepada tim Persiraja. Kita harus tetap agresif dan cerdik untuk memenangkan pertandingan esok," tutur Haudi.

Besar peluang lini belakang Bali United akan menghadirkan sosok yang sama, yakni Ricky Fajrin, Willian Pacheco serta Haudi Abdillah. Hanya I Made Andhika Wijaya yang absen karena menjalani hukuman sekali bermain.

Pos bek kanan yang ditinggalkan Andhika kemungkinan bakal diisi Dias Angga Putra. Dalam laga lawan Persib, Dias Angga tampil sejak menit ke-59. Selain Dias, ada pula Gavin Kwan Adsit yang sudah pulih dari cedera. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persiraja banda aceh Persiraja Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan