Balas Kritikan Pjanic, Koeman: Dia Hanya Frustrasi di Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 September 2021
Balas Kritikan Pjanic, Koeman: Dia Hanya Frustrasi di Barcelona
Miralem Pjanic (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak butuh waktu lama bagi pelatih Barcelona, Ronald Koeman membalas ucapan Miralem Pjanic soal waktu bermainnya di Barcelona. Koeman menilai Pjanic frustrasi dengan situasi yang dihadapinya.

Pjanic (31 tahun) pada akhirnya pergi dari Barcelona dan dipinjamkan ke klub Turki Besiktas. Musim pertamanya (musim 2020-2021) bukan musim terbaik Pjanic di Barcelona, sebab ia jarang dimainkan Koeman.

Selepas berganti klub mantan gelandang Juventus itu angkat bicara dan langsung tak menahan ucapannya mengenai Koeman. Sang pelatih sama sekali tak memberinya kans tampil, bahkan tak berbicara dengannya.

Baca Juga:

Tinggalkan Barcelona, Miralem Pjanic Langsung Sindir Koeman

Alasan Ronald Koeman Menginginkan Luuk de Jong di Barcelona

Krisis Finansial Tak Buat Koeman Ingin Pergi dari Barcelona

Ronald Koeman

"Pelatihnya (Koeman), ya. Saya tidak bisa terbiasa dengan situasi yang saya hadapi tahun lalu. Saya tahu saya tidak menginginkannya. Saya seorang pemain. Saya suka bermain sepak bola, inilah yang membuat saya bahagia," papar Pjanic kepada Marca.

“Saya selalu ingin bermain untuk Barca tetapi saya tidak menyangka situasinya akan menjadi begitu rumit."

“Ada satu titik di mana saya bermain lebih sedikit, segalanya menjadi rumit. Dan ketika saya bermain, sulit secara fisik dan mental untuk menjadi baik, karena itu membunuh kepercayaan diri saya, karena saya tidak memiliki komunikasi dengan (Koeman)."

"Itu sangat aneh, karena seorang pelatih adalah orang yang mengatakan siapa yang bermain dan siapa yang tidak, tetapi ada berbagai cara untuk melakukan sesuatu."

Respons Koeman

Koeman menanggapinya dengan respons yang 'dingin'. Dia menilai pemain berpaspor Bosnia Hezergovina itu hanya frustrasi dengan situasinya di Barcelona, sebab ia jarang bermain di sana dan kalah saing dengan pemain lainnya.

“Saya pikir itu hanya rasa frustrasi dari pihak pemain yang saya pahami,” papar Koeman kepada Mundo Deportivo.

“Tetapi dalam cara kami bermain, dalam ide kami bermain dengan bola dan tanpa bola, dia kalah dalam perebutan posisi dengan gelandang lain, dan tidak ada yang lain lagi (alasannya)."

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Ini rumit. Kami telah mencoba, kami telah mencoba dan kami telah melihat bahwa ada pemain lain yang lebih baik darinya," tegas dia.

Kepergian Pjanic menambah panjang daftar pemain pergi dari Barcelona. Sebelumnya ada Emerson Royal, Junior Firpo, Antoine Griezmann, Jean-Clair Todibo, Carles Alena, Juan Miranda, Lionel Messi, Matheus Fernandes, Monchu, dan Francisco Trincao.

Breaking News Miralem pjanic Barcelona FC Barcelona Ronald Koeman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan