Balas Kritikan, Espargaro Sebut Morbidelli Bersikap Kurang Ajar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 23 November 2023
Balas Kritikan, Espargaro Sebut Morbidelli Bersikap Kurang Ajar

BolaSkor.com – Persetruan antara Franco Morbidelli dan Aleix Espargaro kian panas. Kali ini giliran pembalap Aprilia tersebut yang membalas kritikan dengan menyebut Morbidelli sebagai pembalap kurang ajar.

Perlu diketahui sebelumnya, pada MotoGP Qatar, Morbidelli dan Esparagro sempat terlibat perselisihan saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2). Ketika itu ujung tombak Aprilia ini memukul helm Morbidelli karena menghalangi lajunya.

Atas kejadian ini Morbidelli lantas mengkritik Espargaro karena menunjukkan sikap berlebihan. Pembalap Yamaha ini bahkan berkata Espargaro dapat membuat malu nama keluarganya sendiri.

“Saya sangat tertarik melihat apa yang akan dia katakan kepada anak-anaknya nanti,” ucap Morbidelli dilansir dari crash.net.

Komentar ini jelas membuat rekan satu tim Maverick Vinales ini naik pitam. Espargaro menilai Morbidelli telah bersikap tidak sopan karena turut menyinggung kehidupan pribadinya.

“Yang membuat saya sangat marah adalah komentarnya. Dia turut menyeret keluarga dan anak-anak saya. Bagi saya dia telah melewati batas suci,” tutur Espargaro dikutip dari crash.net.

Sebagai informasi, akibat insiden ini, FIM Steward memberikan hukuman berupa penalti turun enam posisi dalam starting grid balapan MotoGP Qatar. Selain itu, pembalap berumur 34 tahun ini juga mendapat denda sebesar 10.000 Euro atau sekitar Rp 169 juta.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Franco Morbidelli Aleix Espargaro
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.313

Bagikan