Balas Komentar soal Wasit, Ancelotti Sebut Xavi Turun Level dan Tidak Profesional

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Februari 2024
Balas Komentar soal Wasit, Ancelotti Sebut Xavi Turun Level dan Tidak Profesional
Xavi Hernandez dan Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak butuh waktu lama bagi Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, merespons komentar koleganya di Barcelona, Xavi Hernandez, soal wasit yang dinilai terlalu memihak kepada Los Blancos.

Baru ini, Xavi membuat geger media di Spanyol dan Eropa melalui komentarnya yang menuding Madrid banyak dibantu wasit dan menyulitkan timnya mempertahankan titel liga. Xavi tak menahan ucapannya.

"Saya sudah mengatakan bahwa saya tidak suka mereka (Madrid) mengkondisikan wasit, tapi mereka terus melakukannya setiap pekan," cetus Xavi baru ini.

"Wasit akan meniup peluit dengan syarat. 'Kasus Negreira' juga tidak membantu kami, tapi itu apa yang harus kami hadapi. Saya setuju seratus persen dengan kata-kata presiden. Itu adalah kenyataan dan kami tidak bisa menipu fans Barcelona."

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Xavi Hernandez: Orang Buta Juga Bisa Melihat Real Madrid Dibantu Wasit

Gelar Liga Champions Tidak Akan Membuat Xavi Bertahan

"Bahkan orang buta pun bisa melihat apa yang terjadi. (pelatih Atletico Madrid, Diego) Simeone mengatakannya beberapa hari yang lalu, bahwa kami tidak bodoh. Semua orang melihatnya, tapi medialah yang harus mengatakannya."

Ancelotti terkejut mendengar itu dari mulut Xavi, sosok yang dihargainya terutamanya sebagai legenda Barcelona. Ia tak mau mengomentarinya lebih dalam dan menilai, apa yang diucapkan Xavi, menurunkan levelnya dan melihat itu tidaklah profesional.

"Saya tidak merendahkan diri saya ke level ini. Saya pikir saya seorang profesional, dan sebagai seorang profesional, saya tidak ingin menurunkan diri saya ke level ini karena menghormati sepak bola Spanyol," timpal Ancelotti di Bein Sports.

"Jangan tanya saya lebih banyak tentang ini, karena saya tidak ingin merendahkan diri ke level yang bukan untuk profesional," tegasnya.

Madrid saat ini memimpin klasemen LaLiga dengan 57 poin dari 22 laga, terpaut tujuh poin dengan Barcelona di urutan tiga dan unggul memainkan satu laga lebih.

Real Madrid Barcelona LaLiga Xavi Hernandez Carlo Ancelotti
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan