Bahagia Menyandang Status WNI, Jordi Amat Tebar Janji

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 17 November 2022
Bahagia Menyandang Status WNI, Jordi Amat Tebar Janji
Jordi Amat memegang bendera Merah-Putih. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Jordi Amat langsung mengumbar janji usai menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Dia bertekad memberikan kemampuan terbaiknya untuk membantu Timnas Indonesia berprestasi di kancah internasional.

Jordi Amat resmi menjadi WNI setelah mengucap sumpah atau janji setia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Kamis (17/11). Dia disumpah bersama rekannya, Sandy Walsh.

Kedua pemain keturunan itu kemudian mendatangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan untuk menyelesaikan dokumen kependudukan serta menerima kartu tanda penduduk (KTP). Mereka didampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

Sandy Walsh dan Jordi Amat Sah Menjadi Warga Negara Indonesia

Sandy Walsh Sempat Menitikkan Air Mata saat Indonesia Raya Dikumandangkan

Jordi Amat tinggal menjalani proses perpindahan asosiasi dari negara lamanya yaitu Spanyol (RFEF) ke PSSI supaya bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Ajang terdekat yang akan diikuti Tim Merah-Putih adalah Piala AFF 2022.

"Hari ini hari yang sangat-sangat baik. Saya tidak dapat mendeskripsikan perasaan saya. Saya benar-benar bahagia," kata Jordi Amat.

"Jadi terima kasih banyak. Saya berjanji untuk memberikan yang terbaik untuk negara ini, untuk negara kita. Jadi kita bisa melakukannya bersama," tuturnya menambahkan.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timmas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia Jordi Amat Naturalisasi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.274

Bagikan