Bagnaia Mulai Waspadai Marquez

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 24 Desember 2023
Bagnaia Mulai Waspadai Marquez

BolaSkor.com – Francesco Bagnaia akhirnya menyorot kedatangan Marc Marquez ke Ducati. Menurut pembalap asal Italia itu, Marquez akan menjadi ancaman besar dalam menjaga statusnya sebagai raja MotoGP.

Hingga saat ini fans Bagnaia masih diliputi perasaan gelisah akibat keputusan Marquez bergabung dengan Ducati. Mereka khawatir The Baby Alien dapat menggeser sang idola dari singasana kepemimpinan.

Wajar saja, sebab di musim 2024 nanti, Marquez akan dipersenjatai dengan motor terbaik saat ini, yakni Ducati Desmosedici. Ditambah dengan kemampuan yang dimilikinya, Marquez diyakini dapat mengembalikan masa kejayaannya.

“Dia (Marquez) jelas lebih dari sekadar lawan, dia akan sangat cepat dan sudah dibuktikan saat tes Valencia. Jelas dia mengeksplorasi performa secara maksimal, menggunakan ban lunak, dia bisa mengetahui motor dengan baik dan hal ini benar,” kata Bagnaia dilansir dari speedweek.com.

“Dia sangat luar biasa dan bisa melaju cepat. Inilah yang saya harapkan dari dia. Marquez akan sangat kuat. Terlebih dia sebelumnya menggunakan motor yang sulit dan datang dengan motor terbaik di sini. Pembalap seperti di akan sangat cepat seperti tujuh pembalap Ducati lainnya,” tambah peraih gelar juara musim 2022 dan 2023 ini.

Namun bukan berarti di musim 2024 nanti Bagnaia hanya fokus mengantisipasi Marquez saja. Menurutnya pembalap berumur 30 tahun itu bukan satu-satunya rider yang dapat menghalangi jalannya mempertahankan gelar juara dunia.

“Ini akan menjadi pertarungan luar biasa. Bukan hanya dia, Marco Bezzechi, Enea Bastianini, Jorge Martin, Alex Marquez, semua pembalap Ducati juga akan melaju cepat. Termasuk juga Franco Morbidelli. Ini akan sulit dan banyak menimbulkan masalah,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Marc marquez Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan