Bagnaia Kesulitan Hadapi Sesama Pembalap Ducati

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 10 November 2023
Bagnaia Kesulitan Hadapi Sesama Pembalap Ducati
Francesco Bagnaia (twitter/ducaticorse)

BolaSkor.com – Francesco Bagnaia mengaku mengalami kesulitan dalam menghadapi para pembalap Ducati lainnya. Sebab mereka memiliki akses untuk melihat data yang dimiliki Bagnaia.

Saat ini, setidaknya ada tiga pembalap Ducati yang memiliki peluang merebut gelar juara dunia musim 2023. Mereka adalah Bagnaia, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi.

Jika melihat kedudukannya sebagai pembalap pabrikan, jelas Bagnaia lebih diuntungkan. Sebab tim pabrikan memiliki sumber dana yang lebih melimpah untuk melakukan pengembangan motornya.

Namun bukan berarti hal ini mampu menjamin Bagnaia mendominasi balapan di musim ini. Faktanya saat ini, pembalap asal Italia itu justru kesulitan mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara.

Bagnaia akhirnya menjelaskan alasan di balik situasi ini. Pembalap asal Italia ini mengaku kesulitan karena rekan-rekannya dapat mengakses data yang dimilikinya. Alhasil mereka dengan mudah mempelajari kelebihan dan kekurangan dari gaya balapnya.

“Saya pikir kita tidak memiliki keuntungan dalam konteks pengalaman di kejuaraan ini. Sekarang, jika kamu dapat melaju cepat, setiap orang bisa melihat data kamu. Padahal kamu sedang bertarung dengan pembalap lain,” kata Bagnaia dikutip dari crash.net.

Peraih gelar juara musim 2022 ini menjelaskan, situasi tersebut tidak hanya berlaku untuk dirinya saja. Di sisi lain, Bagnaia juga dapat melihat data pembalap Ducati lainnya.

“Bagi saya ini bagus sekaligus menyulitkan. Mungkin terkadang kita menemukan sesuatu di mereka. Namun di sesi selanjutnya, mereka semua akan mencobanya!” ungkap Bagnaia.

Untuk saat ini, Bagnaia mengaku tidak ingin terlalu fokus memikirkan gelar juara dunia. Rekan satu tim Enea Bastianini ini lebih memilih memusatkan perhatiannya dalam menghadapi sisa balapan di paruh kedua musim ini.

“Saya tidak ingin memikirkan mengenai gelar. Saya akan menyerang seperti biasa, berupaya keras, dan mencoba memperlebar selisih poin,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.201

Bagikan