Bagnaia dan Bastianini Diyakini Tetap Kompak

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 20 Desember 2022
Bagnaia dan Bastianini Diyakini Tetap Kompak

BolaSkor.com - Enea Bastianini akhirnya menjelaskan posisinya dalam tim pabrikan Ducati. Pembalap berjuluk Bestia itu akan memberikan perlakukan berbeda kepada Francesco Bagnaia ketika berada di lintasan balap.

Ducati melakukan langkah berani menghadapi musim 2023. Pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Italia itu memutuskan merekrut Bastianini untuk ditandemkan dengan Bagnaia.

Hal ini tentu dapat memicu konflik internal. Berkaca dari insiden dinding pembatas antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Yamaha, Ducati bisa saja mengalami nasib serupa.

Melihat kekhawatiran ini, Ducati sempat menampik hal tersebut. Mereka justru yakin Bagnaia dan Bastianini dapat menjalin kerjasama apik demi mengulang kesuksesan kembali di musim depan.

Namun, Bastianini tampaknya memiliki pandangan lain.Pembalap asal Italia itu mengaku akan mengkondisikan posisinya sesuai dengan keadaan.

“Saya pikir kita telah melalui persaingan baik, tetapi kita harus terus melangkah. Sekarang penting untuk berkolaborasi dan mengembangkan motor hingga menjadi yang terbaik. Lalu saat di lintasan, ketika tiba waktunya balapan, semua orang akan memikirkan diri sendiri seperti biasanya,” kata Bastianini, dikutip dari gpone.com.

“Kita telah melalui waktu menyenangkan di musim ini dan sudah menjalani pertarungan sengit, seperti di Misano, Aragon, dan Malaysia. Jadi kita akan mengulang hal ini di masa depan,” lanjutnya.

Terkait hal ini, Bastianini juga menceritakan proses adaptasinya dengan motor terbaru tim pabrikan. Meskipun baru menjajal dalam waktu singkat, Bestia mengaku sudah mulai terbiasa mengendalikan motor tersebut.

“Saya pikir mulai bisa beradaptasi dengan cepat, tetapi melakuk satu tes uji coba, sangat sulit menceritakan feeling yang dirasakan untuk kedepannya,” ungkap Bastianini.

“Ini adalah tim yang dapat bekerja dengan baik. Komponen elektronik tetap sama. Kepala kru saya diganti, jadi kita harus menjalin hubungan yang baik,” tutup pembalap berusia 24 tahun itu.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan